EXPO HARNUS DI WAKATOBI, PEMKAB BUTON SAJIKAN POTENSI SUMBER DAYA ALAM

455

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut ambil bagian pada pameran Expo dalam rangka Hari Nusantara di Kabupaten Wakatobi, 11 – 14 Desember 2022.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton. Pj Bupati Buton, Drs Basiran, mengatakan pada stand pameran Expo di Pantai Marina Wakatobi. Stand Buton menyajikan kepingan potensi sumber daya alam berupa Aspal.

Dimana Aspal Buton lanjut Drs Basiran, siap melayani kebutuhan nasional seperti hasil tinjauan lapangan Presiden RI, Joko Widodo, saat kunjungan kerjanya di Kota Baubau dan Kabupaten Buton beberapa bulan lalu.

“Di Hari Nusantara yang dipusatkan di Wakatobi, kita akan menampilkan Aspal Buton. Kita tunjukan bahwa Buton siap untuk mengamankan kebijakan Presiden untuk menghentikan Impor Aspal dua tahun ke depan,” kata Bupati Buton.

Stand Kabupaten Buton yang digawangi Bagian Ekonomi Setda Buton. Menggoreskan tulisan pada papan selamat datang dengan kalimat, Selamat Datang di Stand Kabupaten Buton, Bumi Penghasil Aspal Alam Terbesar di Dunia, Kabupaten Buton siap memenuhi kebutuhan Aspal dalam negeri lebih cepat.

Stand Kabupaten Buton di Expo HARNUS Wakatobi 2022

Penanggung jawab stand Kabupaten Buton, Usman SAP, mengatakan selain potensi alam berupa Aspal. Pemkab Buton juga memperkenalkan berbagai jenis produk UMKM lainnya seperti, kerajinan tenun khas Buton, tenun khas Buton pewarna alam, anyaman dari bahan nentu serta olahan pangan dan perikanan berupa keripik ikan Tuna. Gule kita, kopi kaongke-ongkea, ikan teri asal, produk olahan rumput laut. (Tribunbuton.com/adm)