PORSENI HUT PGRI KE-77, PGRI BUTON TERJUNKAN 160 ATLIT

231
Kontingen PGRI Buton pada Porseni HUT PGRI tingkat Sultra

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Sejumlah tenaga pengajar (Guru, red) yang tergabung dalam kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dilepas Pj Bupati Buton, Drs Basiran, di Rujab Bupati Buton, Rabu 7 Desember 2022.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton. Kontingen PGRI Kabupaten Buton yang berjumlah 160 orang tersebut. Akan berlaga pada event Pekan Olahraga dan Seni tingkat Sultra. Dalam rangka memperingati HUT PGRI 2022. Di Kabupaten Konawe Utara

Drs Basiran, berharap Kontingen PGRI Buton dapat mengukir prestasi dan terkhusus bisa membawa nama baik daerah melalui event tersebut.

“Saya berharap bapak dan ibu guru dan pengurus PGRI, bawalah nama baik Kabupaten Buton di event tingkat Provinsi ini dengan sebaik-baiknya. Prestasi soal kedua, persoalan utama pupuklah persatuan dan kesatuan antara sesama guru se-Sulawesi Tenggara,” pinta PJ Bupati Buton.

Karena guru lanjutnya, merupakan organisasi profesi di masyarakat yang memiliki nilai intelektual lebih. Profesi guru yang tergabung dalam organisasi PGRI menjadi bagian dalam penyelenggraan pemerintahan di Buton.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan spirit kepada bapak dan ibu untuk melakukan tugas pengabdian sebagai guru,” harap Kepala BPKAD Provinsi Sultra tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PGRI Buton La Nesa, mengatakan 160 Kontingen Kabupaten Buton yang akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Sultra itu. Akan turun di 15 cabor dan seni .

“Jumlah Kontingen Buton sebanyak 160 orang, ada 13 cabang lomba yang diikuti dari 15 cabang yg diperlombakan. Cabang lomba yang tidak diikuti yaitu silat dan karya tulis,” tutur Ketua PGRI Buton.

La Nesa, menargetkan Kontingan Kabupaten Buton dapat meraih prestasi sebanyak mungkin pada event skala Provinsi yang digelar dalam rangka memperingari HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 tersebut. (Tribunbuton.com/adm)