DUKUNG HARNUS DI WAKATOBI, PEMKAB BUTUR GELAR FESTIVAL FISHING TOURNAMENT NASIONAL

138
Bupati Buton Utara Muhammad Ridwan Zakariah (Tengah) Didampingi Sekda Muhammad Hardhy Muslim (Kanan) dan Mayor Jendral (Purn) Andi Sumangerukka (Kiri Baju Merah) Menabuh Gembang Tanda Dibukanya Dengan Resmi Fishing Tournament

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Ridwan Zakariah, membuka Festival Nasional Fishing Tournament. Bertempat di Pantai Lemo Desa Malalanda Kulisusu, Jumat 2 Desember 2022.

Ridwan Zakariah, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong Hari Nusantara (Harus) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi 13 Desember 2022.

Butur kata Ridwan Zakaria, tidak hanya berdekatan dengan beberapa Kabupaten Kepulauan di Sultra seperti Konawe Kepulauan, Wakatobi, Muna Dan Kabupaten Buton. Tetapi Butur juga berhadapan langsung dengan laut Banda yang memiliki jutaan potensi kelautan dan perikanan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara Muhammad Hardhy Beri Sambutan Di Kegiatan Fishing Tournament Nasional Dalam Rangka Menyambut Hari Nusantara Nasional

Kekayaan dan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan serta kawasan hutan mangrove yang sangat luas. Pemkab Butur akan menjadikan sektor tersebut sebagai salah satu sektor andalan yang akan terus digalakkan dan dikembangkan.

“Di Butur memiliki sumber daya kelautan melimpah. Sehingga dengan kegiatan seperti ini sekaligus memberikan edukasi untuk menjaga kelestariannya,” ucap Bupati Butur.

Selaku Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusi dan kerjasamanya, sehingga rangkaian kegiatan itu berjalan baik dan lancar.

“Kepada seluruh peserta lomba untuk tetap memperhatikan keselamatan dengan mematuhi semua ketentuan yang ada. Serta Tetap menjaga kelestarian lingkungan, menjunjung tinggi sportivitas dan selalu berusaha menjadi yang terbaik,” pinta Bupati Butur.

Untuk diketahui, dalam lomba itu para angler akan memperebutkan hadiah satu unit mobil dan motor metic. Serta di hari penutupan akan di gelar acara bakar ikan laut Banda.

Pembukaan Tournament itu dihadiri para angler dari berbagai provinsi di Indonesia. Mayjen Purn Andi Sumangeruka, Pasop Lanal Sultra Mayor Laut Yalessetyo, Ketua DPRD H Muhammad Rukman Basri, Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, Kabinda Letkol Endang, Staf Ahli para Asisten Setda, Pimpinan OPD dan para Camat.(Tribunbuton.com/ASM)