PERUSAHAAN TERBESAR DI RUSIA BAHAS PENJUALAN UNIT KARBON SEBAGAI STRATEGI DEKARBONISASI

530

MOSKOW, TRIBUNBUTON.COM – Perusahaan petrokimia terbesar di Rusia, Sibur. Yang juga salah satu perusahaan Petrokimia global dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Saat ini sedang membahas penjualan unit karbonnya bersama para partner internasional sebagai bagian dari inisiatif perhutanan Green Formula skala besarnya.

Partner internasional perusahaan tersebut, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat. Telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbon mereka.

Dalam releasenya yang dikirim ke redaksi Tribunbuton.com. Pada bulan Maret 2022, Sibur telah meluncurkan Green Formula sebagai bagian dari strategi Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST) perusahaan dan memulai proyek percontohan untuk menerbitkan unit karbon sebagai bagian dari program tersebut.

Sejak Januari 2022, Sibur telah menanam satu juta batang pohon. Termasuk sebagian diantaranya di situs pemantauan karbon milik perusahaan di wilayah Voronezh. Melalui Green Formula, Sibur bertujuan mengurangi jejak iklimnya dan mendorong keberlanjutan lingkungan jangka panjang.

Salah satu tujuan program tersebut adalah menanam sekurang-kurangnya lima juta pohon pada tahun 2025 di seluruh wilayah tempat Sibur beroperasi.

Elena Myakotnikova, Penasihat kepada Ceo Sibur LLC dan Kurator Proyek untuk kampanye perhutanan Green Formula mengatakan: Inisiatif Green Formula bertujuan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi generasi mendatang dengan mengurangi dampak iklim Sibur.

Dan meningkatkan efisiensi energi. Minat itu berasal dari para partner di luar negeri yang menunjukkan pergeseran global menuju inisiatif keberlanjutan dan dekarbonisasi pada khususnya.

Untuk diketahui, Sibur merupakan perusahaan Petrokimia terintegrasi terbesar di Rusia. Dengan pertumbuhan tercepat di dunia sekitar 50 ribu karyawan. Model bisnis yang unik dari perusahaan itu terintegrasi secara vertikal.

Memungkinkan untuk menyediakan berbagai produk yang sangat kompetitif yang digunakan dalam industri barang konsumen dan otomotif serta konstruksi dan energi , kimia, dan industri lainnya di 100 negara.

Sibur, membantu mengurangi emisi CO2 yang berasal dari pembakaran produk sampingan ekstraksi minyak dan gas dengan cara mengolahnya menjadi berbagai produk petrokimia yang berharga. (Tribunbuton.com/adm)