WELCOME DINNER AWALI RANGKAIAN BUTUR FISHING TOURNAMENT

309
Suasana welcome dinner di Rujab Bupati Butur

BUTUR, TEIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Welcome Dinner (jamuan makan malam). Untuk delegasi yang akan mengikuti Event Nasional Buton Utara Fishing Tournament. Bertempat di Rujab Bupati Butur, Kamis 1 Desember 2022.

Welcome Dinner itu sebagai awal rangkaian Nasional Butur Fishing Tournament 2022. Event tersebut dijadwalkan digelar 2 – 4 Desember 2022. Di pantai Bone Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muhammad Hardhy Muslim, mewakili Pemkab Butur mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta event. Terkhusus peserta luar Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah menyisihkan waktu dan tenaga hadir di Butur.

Pemerintah Daerah menggelar Nasional Butur Fishing Tournament dalam rangka untuk menyongsong Hari Nusantara yang akan diperingati pada Tanggal 13 Desember 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Wakatobi

Sekda Butur pada kesempatan itu sekaligus memperkenalkan kekayaan sumberdaya alam Butur. Khususnya sektor kelautan dan perikanan yang cukup melimpah.

“Berbagai jenis ikan serta terumbu karang dan hamparan luas manggrove menjadi primadona tersendiri bagi pengunjung di Kabupaten Buton Utara,” terang Muhammad Hardhy Muslim.

Peserta welcome dinner disuguhkan dengan salah satu tarian khas Butur

Menurut Sekda Butur, penyelenggaraan Butur Fishing Tournament dapat memacu dan menggerakkan perekonomian masyarakat Buton Utara. Khususnya Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk diketahui, Welcome Dinner juga turut dihadiri Bupati Butur, H Muhammad Ridwan Zakariah, Danlanal Sultra diwakili Pasop Lanal Sultra Mayor Laut Yalessetyo, Ketua DPRD H Muhammad Rukman Basri, Wakil Ketua DPRD Ahmad Afif Darfin, Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK serta Para Asisten Setda, Pimpinan OPD dan para Camat. (Tribunbuton.com/Asm)