KELOMPOK NELAYAN DESA KAPOTA DI WAKATOBI DAPAT BANTUAN ALAT TANGKAP

321
Nelayan di Desa Kapota dapat bantuan alat tangkap

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Sebanyak 10 kelompok nelayan di Desa Kapota Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat alokasi bantuan dari pemerintah desa setempat.

Bantuan itu berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa Kapota untuk kelompok nelayan. Bersumber dari anggaran APBDes yakni Dana Desa (DD) Tahun 2022.

“Kegiatan dimaksud yakni pengadaan 10 unit body fiber beserta 10 unit mesin katinting. Dan diperuntukkan kepada 10 kelompok nelayan pesisir,” terang Kepala Desa Kapota, Jabal Nur, Senin 28 November 2022.

Kades Kapota, Jabal Nur, (baju merah) saat menyerahkan bantuan alat tangkap

Jabal Nur, mengatakan hadirnya kegiatan itu berdasarkan hasil kesepakatan masyarakat dalam sebuah musyawarah desa. Mengingat di wilayah Desa Kapota, masyarakat dominan beraktivitas di laut.

“Terkait program pemberdayaan ini, merupakan usulan masyarakat nelayan dalam Musrenbang Desa yang kemudian ditetapkn dalam RKPDES,” ujar Jabal Nur.

Sebanyak 10 unit mesin katinting yang diperuntukan untuk 10 kelompok nelayan di Desa Kapota

Kades Kapota berharap dengan bantuan pemberdayaan berupa alat tangkap itu bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin demi meningkatkan taraf kehidupan. (Tribunbuton.com/adm)