PORPROV SULTRA KE-XIV 2022 RESMI DITABUH

166
Nampak, Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiaman, Ketua DPRD Busel La Ode Armada dan ketua KONI Busel La Ode Risawal, sedang menyaksikan berjalannya pembukaan PROPOV XIV 2022 di kabupaten Buton

BUTON,TRIBUNBUTON.COM – Ceremonial pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke-XIV Tahun 2022 resmi dibuka Gubernur Sultra,. H Ali Mazi, di lapangan Takawa Kabupaten Buton. Sabtu 26 November 2022.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan penyelenggaraan ajang multi event empat tahunan Propov Sultra Ke-XIV merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam membangun semangat olahraga.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, Saat meresmikan dan membuka Propov XIV 2022 di Kabupaten Buton

“Semoga Porprov di Kota Baubau dan Kabupaten Buton dapat terselenggara dengan baik aman lancar dan sukses dengan dukungan semua pihak terkait” terang Ali Mazi.

Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman, yang turut hadir di pembukaan tersebut merasa bangga dengan kegiatan Porprov XIV yang diselenggarakan di kepulauan Buton.

Nampak para kontingan dari Buton Selatan saat menghadiri pembukaan Propov XIV di kabupaten Buton

“Saya berharap semoga para atlit khususnya atlit Buton Selatan agar nantinya dapat meraih prestasi dan maju mewakili Sultra ketingkat nasional,” harap La Ode Budiman.

La Ode Budiman, juga memberikan semangat kepada para atlit yang berjuang untuk mengharumkan nama Buton Selatan dengan meraih medali sebanyak mungkin.

Hal senada diucapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan, La Ode Risawal. Menurutnya, KONI Busel mengikutsertakan 250 atlit berbagai cabang olahraga di Porprov 2022 ini.

“Semoga para atlit Busel dapat membanggakan nama daerah memalui prestasi di bidangnya masing-masing. KONI Busel mendaftarkan 18 cabor,” harap La Ode Risawal.

La Ode Risawal, menghimbau semua atlit Busel untuk tanamkan jiwa pejuang, mental pemenang. Hindari kecurangan karena semua bisa berpeluang meraih juara dan tanamkan jiwa sportifitas didalam diri.

Panggung acara pembukaan Propov XIV di Kabupaten Buton

Dalam acara pembukaan tersebut, dimeriahkan beberapa artis Weniwen (DA3), Fatin Shidqia, Ada Band Doni Sibarani, Wa Ode, dan Fresly Nikijuluw. (Tribunbuton.com/Flash)