WINGS AIR DIKABARKAN KEMBALI TERBANG DI WAKATOBI, BEGINI TANGGAPAN NETIZEN

306

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Beredar informasi berantai disejumlah media sosial seperti Facebook dan WhatsApp (Group). Terkait rencana Maskapai penerbangan Wings Air yang akan kembali beroperasi di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Informasi terkait rencana Wings Air kembali membuka rute penerbangan di Wakatobi tersebut. Bermula dari postingan akun Facebook, Wings Wakatobi, Selasa 22 November 2022. Atau 17 jam berlalu saat informasi ini di release.

“Welcome back Wakatobi. Kalau tidak Ada Kendala Kami akan hadir dengan Rute Lama dan Rute Baru, Mohon do’anya dan semoga semua pihak bisa support dan Dukung kami,” tulis akun Facebook Wings Wakatobi.

Postingan akun Facebook Wings Wakatobi itu telah dibagikan (share) oleh 132 netizen dan dikomentari 65 pengikutnya serta telah mendapat 265 like atau suka.

Meskipun informasi tersebut belum menjamin kepastian kapan burung besi itu kembali melayani penerbangan dari dan ke Wakatobi. Namun mayoritas netizen baik itu masyarakat maupun pejabat pemerintahan di Wakatobi berharap dan berdoa agar Wings Air secepatnya kembali membuka rute penerbangan di Wakatobi.

“Masih samar2 tapi semoga sudah betul. colek Wings Wakatobi #visitwakatobi
#Wakatobisentosa,” Kadis Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar MSi, menanggapi informasi tersebut melalui postingan di media sosial Facebook pribadinya.

Netizen asal Wakatobi lainnya pun ikut nimbrung memberikan dukungan dan doa agar Wings Air secepatnya kembali membuka rute penerbangan di Wakatobi. Sehingga pariwisata di Wakatobi yang dikenal dengan destinasi pariwisata prioritas nasional bisa berjalan baik.

“Aamiin ya rab. Semoga secepatnya bisa kembali untuk membangkitkan pariwisata Wakatobi,” harap netizen, Rudhy Wakatobi, menanggapi postingan akun Facebook Wings Wakatobi.

Namun ada juga netizen yang memberikan tanggapan sedikit pesimis. Menurut netizen tersebut, jika informasi yang diposting akun Facebook Wings Wakatobi itu tidak terealisasi. Maka akan mendapat kecaman dari netizen.

“Sudah buat status kaya gitu trs gk jadi nnti, di serang netizen kau Wings,” ujar akun Facebook Wahyudin, sembari memberikan E-motion tertawa.

Untuk diketahui, sejak 8 Juli 2022 lalu, maskapai Wings Air menghentikan pengoperasian terbang dari dan ke Wakatobi. Penghentian rute dari dan ke Wakatobi itu bersamaan dengan penghentian rute penerbangan lainnya disejumlah kota di Indonesia. Akibat kenaikan harga Avtur yang tidak bisa menutupi biaya operasional. (Tribunbuton.com/adm)