JELANG PORPROV 2022, KONI BUSEL GELAR RAKOR

168
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel), La Ode Risawal, didampingi sekretarisnya memimpin Rakor

 

BUSEL,TRIBUNBUTON.COM – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi melibatkan semua ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga tersebut. Dalam rangka finishing persiapan Pengcab yang telah mendaftar termasuk rencana operasionalnya. Bertempat di Aula Arteak Coffe, Selasa 11 Oktober 2022.

Ketua KONI Busel, La Ode Risawal, mengungkapkan sebanyak 16 cabang olahraga (Cabor) telah mendaftar untuk mewakili Busel pada ajang empat tahunan itu.

Nampak kehadiran seluruh pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Buton Selatan

“Semua cabor yang kami persiapkan tentunya telah memiliki persiapan dan kemampuan berupa prestasi. Sehingga mampu mengharumkan nama Busel diajang bergengsi ini,” ungkap La Ode Risawal.

Dalam persiapan menuju Porprov 2022 itu lanjut La Ode Risawal, pihaknya masih berharap dapat suntikan anggaran tambahan dari Pemkab Busel. Hal itu dikarenakan anggaran awal yang disiapkan Pemkab setempat sangat terbatas.

“Kepada seluruh pengcab yang telah mendaftar untuk bersabar. Anggaran kita sangat minim, kita dituntut harus bisa mengkodisikan anggaran yang ada,” pinta Ketua KONI Busel.

Kendati persiapan anggaran terbatas, La Ode Risawal tetap berupaya agar bisa mendapatkan anggaran tambahan operasional kontingen selama berlangsungnya kegiatan.

“Saya juga berharap seluruh atlit Busel dapat menghasilkan medali yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan dapat mengharumkan Busel,” harapnya.

Dari 16 cabor yang mendaftar diantaranya Karate, Pencak Silat, Taikwondo, Perbakin, Tenis Meja, Balap Motor, Bola, Renang, Catur dan lainnya. (Tribunbuton.com/Flash)