DITERJANG OMBAK BESAR, NELAYAN BUTENG DISELAMATKAN SPEED BOAT KPLP

274
Perahu milik warga Buteng yang terbalik di perairan Baubau ditarik dan berlabuh di pelabuhan murhum

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Nelayan asal Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aslan 42) bersama anaknya Rahmat (9) diselamatkan kapal patroli KPLP. Saat kapal yang digunakannya tenggelam di perairan Kota Baubau. Sabtu 8 Oktober 2022.

Informasi dihimpun wartawan Tribunbuton.com. Musibah menimpa nelayan ayah dan anak asal Buteng itu terjadi sekitar pukul 12.45 wita. Saat hendak pulang menuju Desa Doda Bahari Kecamatan Sangia Mambulu tempatnya berdomisili.

Kapal (bodi) yang digunakan seketika dihantam ombak besar menyebabkan air masuk dalam kapal dan kapal ditumpangi langsung terbalik.

“Ombak hantam samping kiri empat kali dan masuk dalam bodi. Saat itu mesin juga sudah mati, bodi langsung terbalik. Anak saya langsung lompat kelaut dan berpegang di perahu yang sudah dalam keadaan terbalik,” terang Aslan, ditemui di Polsek KP3 Murhum Baubau.

Saat bodi sudah terbalik lanjut Aslan, salah satu kapal pandu milik PT Pelni yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan sempat melemparkan pelampung.

“Dalam situasi darurat itu, datang speed boat milik KPLP yang sedang patroli dan langsung menyelamatkan kami berdua ke daratan,” kisah Aslan.

Saat ini, Aslan dan anaknya sedang berada di Pos KP3 Murhum Baubau guna menunggu jemputan dari pihak keluarganya di Buteng. (Tribunbuton.com/Adi)