JELANG PILCALEG 2024, PDIP BUTUR BUKA PENJARINGAN BACALEG

547
Ketua DPC PDIP Butur

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan proses penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Guna mengisi Daftar Calon Sementara (DCS) menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yakni pemilihan anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Butur, Ahmad Afif Darvin, dalam press releasenya mengatakan pelaksanaan pendaftaran Bacaleg dimulai sejak hari ini 17 sampai 23 September 2022. Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan, Bangkudu Kecamatan Kulisusu.

“Proses perekrutan bakal calon legislatif dari PDI-P untuk kali ini benar-benar di lakukan secara selektif dengan membuka pendaftaran,” ungkap Ahmad Afif Darvin, Sabtu 17 September 2022.

Ahmad Afif Darvin yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Butur tersebut. Mengajak masyarakat memanfaatkan peluang itu sebaik mungkin untuk turut serta mengikuti seleksi Bacaleg PDI Perjuangan untuk semua Dapil.

“Sebagaimana kita ketahui jumlah kursi DPRD Butur sebanyak 20 kursi. Pada Pemilu 2019 lalu, PDIP meraih 4 kursi. Kita berharap dengan perekrutan model ini ada peningkatan perolehan kursi di pemilu 2024 nanti,” harap Afif, sapaan akrabnya

Dia menambahkan dengan sistim perekrutan Bacaleg seperti itu. Membuka peluang bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan untuk terakomodir mewakili PDI Perjuangan pada pemilu 2024 nanti.

“Saat ini DPC PDI Perjuangan Buton Utara telah membentuk tim seleksi,” tutup Ketua DPC PDIP Butur. (Tribunbuton.com/Asm)