PJ BUPATI BUTON WACANAKAN PEMEKARAN KECAMATAN KAPONTORI, BEGINI TANGGAPAN KOMISI 1 DPRD BUTON

247
Darsono SH

 

BUTON, TRUBUNBUTON.COM – Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung penuh niat baik Pj Bupati Buton, Drs Basiran.

Saat dilantik menjadi Pj Bupati Buton oleh Gubernur Provinsi Sultra beberapa waktu lalu. Drs Basiran, sempat memberikan statemen jika berencana memekarkan wilayah kecamatan Kapontori Kabupaten Buton.

“Sesuai pernyataan Pak Pj Bupati Buton yang ingin pemekaran di Kecamatan Kapontori menjadi tiga kecamatan yakni Barat, Timur dan induk. Komisi 1 DPRD Buton akan mendukung sepenuhnya,” ungkap Darsono, anggota Komisi 1 DPRD Buton. Kamis 15 September 2022.

Usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Buton saat itu, Darsono SH anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Lasalimu dan Kapontori tersebut sangat mengapresiasi rencana Pj Bupati Buton, Drs Basiran.

Menurut politisi Partai Gerindra itu. Rencana pemekaran kecamatan di Kabupaten Buton sejak lama dicetuskan beberapa lembaga baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Sehingga rencana Pj Bupati Buton itu diharapkan bisa mendapat dukungan penuh elemen masyarakat.

“Terkait rencana pemekaran kecamatan nanti diserahkan kepada DPRD dan Bupati. Untuk itu saya berharap masyarakat Kapontori dapat bekerja sama dan mendukung agar secepatnya pemekaran tersebut direalisasikan,” pinta Darsono SH.

Ditambahkannya, Komisi 1 DPRD Buton sudah hampir final. Direncanakan Minggu ini DPRD akan mengundang Bupati Buton terkait pernyataan itu, karena Komisi 1 pun sudah lama merencanakan pemekaran dimaksud.

“Jika rencana ini sudah berproses, tidak menutup kemungkinan ada pemekaran kecamatan lainnya di Buton,” pungkas Darsono. (Tribunbuton.com/Adi)