ADA UANG PALSU, PEMILIK KIOS ERIK KAGET

877
Kios Erik menemukan uang pecahan Rp 50 ribu diduga palsu

 

BAUBAU,TRIBUNBUTON.COM – Pemilik Kios Erik kaget saat menghitung uang, menemukan uang pecahan Rp 50 ribu diduga palsu. Kios yang terletak di depan Alfamart Kadolomoko ini, tidak mengetahui dari mana sumber uang palsu itu, Sabtu 17 September 2022.

Pemilik kios Erik, mengatakan ia baru menyadari setelah sedang transaksi hendak membayar harga barang kepada salah seorang sales di kiosnya. Salah seorang sales itu juga menyampaikan jika ia juga menemukan satu lembar uang pecahan 100rb palsu di salah satu kios langganannya di pasar Wameo.

“Banyaknya tiap hari orang datang berbelanja di kiosku, saya tidak tandai siapa yang bayar pakai uang palsu 50 ribu ini,” ungkap mama Erik.

Kios Erik Jaya

Pantaun tribunbuton.com, saat dibandingkan dengan uang asli, cukup jauh berbedaannya. Misalnya bahan kertasnya, potongannya, jenis tintanya, l motifnya, dan hologramnya yang benar-benar jauh berbeda dengan uang asli.

Meski demikian, Mama Erik, tidak mempersoalkan kasus ini dan enggan melapor ke pihak kepolisian. Selain itu ia juga mengaku malu tertipu dan tidak mengetahui ada orang yang mengelabuinya dengan uang palsu.(Tribunbuton.com/Flash)