HARGA BBM NAIK, POLRES BAUBAU GELAR PATROLI PENGAMANAN SPBU

133

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Mengantisipasi potensi kerawanan akibat kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Satuan Sabhara Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pengamanan dan patroli di semua SPBU dalam wilayah hukum Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, melalui Kasat Sabhara AKP Laode Maktubu, mengatakan paska kebijakan pemerintah menaikan harga BBM sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 15.30 wita. Satuan Sabhara Polres Baubau telah melaksanakan pengamanan dan patroli di semua SPBU sejak beberapa hari terakhir.

“Ada beberapa SPBU yang tersebar di dalam wilayah Kota Baubau. Diantaranya SPBU jalan Betoambari, SPBU jalan Dayanu Ikhsanudin, SPBU jalan Monginsidi, SPBU jalan Sultan Hasanudin, SPBU jalan Pahlawan dan SPBU jalan Anoa Kelurahan Lakologou Kecamatan Kokalokuna Kota Baubau. Sebanyak 12 personel dengan menggunakan roda dua kita terjunkan guna melakukan pengamanan dan patroli,” ungkap Kasat Sabhara Polres Baubau dalam press release, Sabtu sore 3 September 2022.

Selain personil Satuwn Sabhara lanjut Kasat Sabhara Polres Baubau, personil dari Polsek dan jajaran juga melakukan himbauan dan patroli dialogis.

Menurut Kasat Sabhara Polres Baubau, beberapa jam setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM. Terpantau dilapangan, semua SPBU yang tersebar di wilayah hukum Polres Baubau dalam situasi aman dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik apalagi melakukan hal-hal yang melanggar hukum terkait kebijakan pemerintah menaikan harga BBM. Karena naiknya harga BBM, maka subsidi akan dialihkan ke program Bantuan Langsung Tunai Sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga subsidi pemerintah tersebut tepat sasaran,” pungkas Kasat Sabhara Polres Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)