PAWAI ANAK TK MEWARNAI PERINGATAN HUT RI KE – 77 DI WAKATOBI

444
Bunda Paud, Hj Eliati Haliana, saat menerima peserta pawai anak TK dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022. FOTO Duriani

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Memperingati Hati Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya Pawai Taman Kanak-Kanak (TK), Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Umum.

Pawai tingkat TK dilaksanakan Sabtu 13 Agustus 2022. Diikuti 48 group atau TK di pulau Wangi-Wangi. Panitia Pawai TK dan GJI memulai star dari di lapangan merdeka Wangi-Wangi dan berakhir atau finish di tempat yang sama.

“Pawai tingkat TK hari ini diikuti 48 group se pulau Wangi-Wangi. Mengambil star di lapangan merdeka Wangi-Wangi sekitar pukul 15.10 wita. Dan berakhir juga di tempat yang sama sekitar pukul 17.45 wita,” ungkap salah seorang panitia GJI, Nurmasi. Sabtu 13 Agustus 2022.

TK Negeri Pembina q Wangi-Wangi Selatan

Kurniawati, salah seorang guru TK Negeri Pembina 1 Wangi-Wangi Selatan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu mengatakan anak didiknya cukup antusias mengikuti pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77.

Begitu pun orang tua anak didiknya. Kurniawati, menjelaskan orang tua anak didiknya bahkan mengikut sertakan anaknya ikut pawai meski kondisi fisiknya tidak prima.

“Bahkan ada anak didik kami kurang sehat, namun karena dukungan dan antusias orang tuanya sendiri sehingga anaknya ikut bergabung di barisan pawai dengan menggunakan beragam kostum,” ujar Kurniawati.

Amatan media ini, pawai anak TK mengambil star di lapangan merdeka Wangi-Wangi dan berakhir di tempat yang sama. Peserta pawai melewati rute dengan jarak sekitar 300 meter.

Dan melewati panggung penghormatan atau penerimaan yang terletak di teras Rumah Jabatan (Tujuan) Bupati Wakatobi. Di panggung penerimaan terlihat Bunda PAUD Wakatobi, Hj Eliati Haliana SKM.

Dijadwalkan, Minggu pagi 14 Agustus 2022 dilanjutkan dengan GJI tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Sedangkan GJI tingkat umum akan dilaksanakan Senin 15 Agustus 2022. (Tribunbuton.com/adm)