PIMPIN APEL PAGI, INILAH PESAN KAPOLRES BAUBAU

125

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Kapolres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Erwin Pratomo SIK, menekankan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran yang menduduki jabatan perwira.

Untuk rutin melakukan pengawasan melekat terhadap anggotanya. Sehingga jika ada rekan-rekan anggota yang sudah terlihat atau ada indikasi menyimpang agar segera dipanggil untuk ingatkan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Baubau melalui press release Kasi Humas Polres Baubau. Saat mengambil apel pagi sebagai jam Pimpinan di Aula Kemitraan Polres Baubau. Yang diikuti seluruh personil dan ASN Polri. Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolres Baubau mengungkapkan perayaan HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 tersisa beberapa hari lagi. Berbagai rangkaian kegiatan perlombaan dan Bhakti sosial sudah dilaksanakan sesuai kearifan lokal.

“Yang perlu juga saya tekankan kepada rekan-rekan agar senantiasa menjaga diri, hindari kesalahan dan pelanggaran baik dalam melakukan tindakan Kepolisian ataupun perilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan AKBP Erwin Pratomo SIK.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu menegaskan terkait piket jaga ruang tahanan untuk selalu dilakukan pengecekan secara kontinyu. Hal itu untuk memastikan keadaan dan kondisi penghuni ruang tahanan.

“Bilamana hal itu sudah kita lakukan sesuai dengan SOP yang ada. Maka perbuatan yang kita lakukan sudah dapat dipertanggung jawabkan secara prosedur,” paparnya.

Memasuki triwulan ketiga bulan Juli, Kapolres Baubau mengingatkan seluruh personil untuk konsentrasi program pemantapan sesuai tupoksinya.

“Saya minta minggu depan sudah harus dibuat perencanaan apa yang akan dilakukan pada triwulan ketiga. Saya minta masing-masing Kasatfung dan Kapolsek dan jajaran silahkan menilai anggotanya yang berprestasi untuk mendapatkan reward sesuai dengan apa yang sudah dilakukan oleh anggota,” Kapolres Baubau mengingatkan.

Ditambahkan, pihaknya telah selesai melaksanakan evaluasi dan validasi terkait dengan rencana pembentukan Polres Buton Tengah di Kemenpan RB dan Srena Polri. Dimana Polres Baubau dinyatakan sebagai Polres terbaik dalam persiapannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim validasi persiapan pembentukan Polres Buton Tengah. Kita dinyatakan sangat valid oleh Tim pemeriksa dan sesuai tahapan. Maka selanjutnya akan dilaporkan ke pimpinan Bapak Kapolri. Tolong jaga kesehatan karena kedepan masih banyak tugas kita hadapi,” tutup Kapolres Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)