WAKIL BUPATI BUTUR BUKA KEJUARAAN SEPAK BOLA BUPATI CUP III

297
Wakil Bupati Butur (tengah) memasuki lapangan bola untuk membuka kejuaraan sepak bola Bupati Cup III. FOTO Darma

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahali, membuka kejuaraan sepak bola Bupati Cup III Tahun 2022.

Pembukaan kejuaraan sepak bola Bupati Cup III Tahun 2022 bertempat di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu Kulisusu, Selasa (14/6/2022).

Wakil Bupati Butur, Ahali, mengatakan kejuaraan sepak bola Bupati Cup III dilaksanakan sebagai salah satu bentuk suka cita menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara ke-15 Tahun 2022.

“Dalam usianya ke 15, tentunnya kita semua menginginkan Kabupaten Butur mengalami kemajuan dalam banyak hal. Mulai dari aspek pembangunan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, politik, kesetaraan gender, maupun aspek pariwisata, budaya, agama dan kemajuan di bidang olahraga,” kata Wakil Bupati Butur.

Mantan Kapolsek Kulisusu saat itu menuturkan semakin banyak kejuaraan sepak bola yang di selenggarakan. Akan memudahkan pihak terkait untuk menemukan bibit cabang olahraga khususnya sepak bola.

Ahali, meyakini Butur akan kembali terpilih menjadi tuan rumah pada perhelatan piala Soeratin tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal itu tentunya telah teruji dimana Butur pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov tingkat Sultra.

Olehnya itu, Ahali, mengajak semua tim yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Sehingga kejuaraan Bupati Cup III dapat berlangsung dengan baik.

“Kita semua harapan di kejuaraan ini bukan hanya menghasilkan pemenang, tetapi juga bisa menghasilkan atlit sepak bola berbakat,” harap Wakil Bupati Butur.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pembukaan kejuaraan itu perwakilan Forkopinda Butur, Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, para camat dan unsur perbankan lingkup Butur selaku sponsor penyelenggaraan Bupati Cup III.

Kejuaraan itu juga diikuti klub-klub sepak bola tingkat OPD, instansi, kecamatan dan Perbankkan se-Kabupaten Buton Utara. (Tribunbuton.com/dar)