TK NEGERI PEMBINA 1 WANGSEL GELAR WISUDA PENAMATAN, BEGINI PESAN DIKBUD WAKATOBI

307
Sekdis Dikbud Wakatobi pose bersama Guru, Kasek dan anak didik peserta wisuda TK Negeri Pembina 1 Wangsel. FOTO Duriani

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina 1 Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seremonial Penamatan dan Pentas Seni Tahun Pelajaran 2021/2022.

Penamatan dan Pentas Seni TK Negeri Pembina 1 Wangsel itu. Dihadiri Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi serta Kabid PAUD. Bertempat di Restoran Dapoer Maritim, Selasa (14/6/2022).

Kepala TK Negeri Pembina 1 Wangsel didampingi Sekdis dan Kabid PAUD saat wisuda anak didiknya. FOTO Duriani

Sekdis Dikbud Kabupaten Wakatobi, La Ijo, mengapresiasi pihak TK Negeri Pembina 1 Wangsel. Dalam hal ini guru-guru pendidik yang dengan sabar dan tekun mendampingi anak didik selama menempuh pendidikan di jenjang Paud dan TK.

Guru Paud dan TK baik berstatus PNS maupun Non PNS lanjut Sekdis Dikbud Wakatobi. Agar lebih menyesuaikan materi pembelajaran dengan pelaksanaan. Karena usia Paud dan TK merupakan usia dimana sang anak memulai menemukan karakternya.

“Pendidikan di usia Paud dan TK sangat berarti. Karena keberhasilannya pendidikan hari ini, ditentukan saat masuk pendidikan karakter,” ujar La Ijo.

Sekdis Dikbud Wakatobi pada kesempatan itu pula menghimbau orang tua anak usia Paud dan TK untuk selektif mendaftarkan anaknya pada jenjang sekolah dasar (SD). Prioritaskan sekolah berprestasi ketimbang jarak tempuh dari rumah maupun hubungan kekeluargaan.

“Kepada orang tua, jika anaknya ingin mendaftar untuk sekolah dijenjang SD. Pilihkan atau kedepankan sekolah yang telah memiliki prestasi. Ketimbang karena dekat dengan rumah atau karena gurunya ada hubungan keluarga,” pinta La Ijo.

Kepala TK Negeri Pembina 1 Wangi – Wangi Selatan, Fitriany Azis, mengungkapkan penamatan tahun pelajaran 2021/2022 lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Ibu Fitri, sapaan Fitriany Azis berharap seremonial yang dihadiri orang tua anak didik bisa mempererat hubungan dengan pihak sekolah. Dimana orang tua anak didik telah mempercayakan kepada pihak sekolah untuk membimbingnya.

“Kita berharap keberadaan ini memperat hubungan kita semua. Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami untuk membimbing anak-anaknya,” ungkap Fitriany Azis.

Fitriany Azis, mewakili pihak TK Negeri Pembina 1 Wangsel akan mendoakan seluruh alumni agar berprestasi dijenjang sekolah dasar. Dan terpenting senantiasa menjadi anak Sholeh dan Sholehah.

“Kepada anak-anak, kami doakan menjadi anak Sholeh dan Sholehah serta berbakti kepada Nusa dan bangsa. Kepada semua guru TK Negeri Pembina 1 Wangsel terimakasih atas dedikasinya,” pungkas Fitriany Azis.

Fitriany Azis, menambahkan seremonial itu diikuti 32 anak didik. Terdiri dari 17 wisuda penamatan dan 15 anak didik naik kelas dari A ke B. (Tribunbuton.com/Adm)