WUJUDKAN VISI MISI PEMERINTAHAN KABUPATEN BUTON SELATAN

388

PJ BUPATI BUSEL SIDAK DI PERKANTORAN MASIRI

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah perkantoran di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Jumat 10 Juni 2022.

Sidak itu sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan hasil kerja bakti sekaligus memantau tingkat kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing OPD.

Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, Saat Inpeksi Mendadak di area perkantoran di masiri

ASN yang Lalai Menjalankan Tugas Akan Diberi Sanksi

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman, akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang lalai dalam menjalankan tugas sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ASN diwajibkan untuk menaati peraturan sesuai kedudukannya sebagai abdi negara.

“Kami akan mendisiplinkan waktu kehadiran dan tugas pokoknya, itu harus jelas sesui dengan struktur organisanya. Karena kami tidak ingin melihat ada keluhan masyarakat jangan sampai tidak ada pelayanan,” kata Pj Bupati Busel, saat sidak di Perkantoran Masiri, beberapa waktu lalu.

ASN Diperintahkan Pasang Struktur Organisasi

Pj Bupati Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman, Saat melihat kondisi ruangan perkantoran

Dalam sidak Perkantoran Masiri, Pj Bupati Busel La Ode Budiman, memerintahkan semua ASN untuk memasang struktur organisasi. Selain itu juga agar memasang kotak saran sehingga masyarakat yang ingin berurusan dapat melihat dan mengetahui kepada siapa harus dituju dan dapat memberikan saran pelayanan.

Sekda definitif Busel itu juga melihat kurangnya fasilitas air bersih dan beberapa permasalahan lainnya. Sehingga itu juga yang menyebabkan faktor tidak aktif secara kontinyu di kantor.

“Setiap hari Jumat kita akan lakukan senam bersama dan kerja bakti. Itu akan menjadi program hingga seterusnya, sekaligus melihat setiap kekurangannya harus kita perbaiki,” ujarnya.

Dengan adanya perkantoran di Masiri, La Ode Budiman, berharap dapat meningkatkan kedisplinan ASN sehingga dapat memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. “Kita berharap masyarakat bisa merasakan kepuasan dengan pelayanan yang kita berikan,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Bupati Buton Selatan telah mengeluarkan surat kepada Seluruh ASN untuk melakukan kerja bakti bersama guna membersihkan halaman kantor masing-masing.

Wujudkan Visi Misi Gubernur, Budiman Ajak Masyarakat Bangun Negeri

PEJABAT Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, berkomitmen untuk mewujudkan visi-misi Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi di Kabupaten Buton Selatan. Selain itu, ia juga akan melaksanakan Tupoksi dengan baiak dan akan membangun hubungan harmonis dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sultra.

Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat Buton Selatan untuk menjaga kondusifitas daerah sesuai pesan Gubernur Alimazi. Menurut dia, polemik harus disingkirkan dan memupuk persatuan untuk membangun negeri.

Pj Bupati Kabupaten Buton Selatan, La Ode Budiman

Menurut Budiman, ketidak stabilan daerah dapat memicu lambatnya perkembangan daerah. Sehingga jika ada permasalahan harus didiskusikan bersama demi untuk Busel yang nyaman.

“Agar daerah ini lebih maju dan berkembbang, maka jangan lagi terprofokasi. Kita berupaya buat daerah ini aman, tertib, tentram dan damai,“ tandasnya.

La Ode Budiman dilantik menjadi Pejabat Bupati Busel Gubernur Sultra Ali Mazi, pada 27 Mei 2022 di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No.131.74–1207 /2022 tertanggal 13 Mei 2022.

RSUD dan Dermaga Bandar Batauga Busel Kini Telah Diresmikan

Peresmian Dermaga Bandar Batauga

Salah satu capaian Pembangunan Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani yakni Dermaga Bandar Batauga dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Busel Kini telah diresmikan pada 13 Mei 2022.

Peresemian RSUD dan Pelabuhan Bandar Batauga Busel yang dihadiri oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku takjub dengan pembangunan Busel selama beberapa tahun terakhir, dibawah kepemimpinan Bupati H. La Ode Arusani

Djarot mengatakan pembangunan Busel saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, padahal baru mekar tahun 2014 lalu.

“kemajuan pembangunan sudah setara dengan daerah-daerah yang lebih dulu mekar. Oleh karena itu, akan sangat rugi jika pembangunan yang telah dicanangkan H. La Ode Arusani tidak dilanjutkan” Tutur, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repubik Indonesia (DPR RI), Djarot Saiful Hidayat

kepala Dinas Perhubungan Busel, Erick Octora Hibali mengatakan pembangunan dermaga Bandar Batauga diketahui dibangung secara bertahap dengan dana awal 10 milyar dan pada tahun berikutnya menelan biaya hingga 16 milyar, jika ditotalkan biaya keseluruhan mencapai 26 milyar dengan anggaran yang bersumber dari Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Busel terdiri dari tujuh kecamatan, dimana empat kecamatan ada di kepulauan, tiga kecamatan di daratan. Hal ini menjadikan strategi pengembangan pelabuhan Bandar Batauga simbol utama transportasi di Busel” kepala Dinas Perhubungan Busel, Erick Octora Hibali

Lanjut Erick, pelabuhan dermaga kini telah diresmikan namun pelabuhan tersebut masih membutuhkan fasilitas penunjang lainnya yakni area penumpukan, pos retribusi, area pergudangan dan terminal ruang tunggu.

Direktur RSUD Busel, Frederik Tangke Allo, saat berpidato di acar peremian RSUD Busel

Selain itu, Direktur RSUD Busel, Frederik Tangke Allo mengatakan Pembangunan RSUD Busel dikerjakan selama kurang lebih dua tahun

“Pembangunan poliklinik, rawat jalan dan empat ruang rawat inap menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 15 milyar dan melengkapi seluruh unit bangunan sampai dengan pengadaan alat kesehatan menggunakan dana pinjaman daerah sekitar milyar,” Jelasnya.