PJ BUPATI BUSEL SIDAK DI PERKANTORAN MASIRI

364
Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman, saat melakukan Sidak di perkantoran Masiri

 

BUSEL,TRIBUNBUTON.COM – Pejabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Budiman, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah perkantoran di Kelurahan Masiri Kecamatan Batauga. Jumat (10/6/2022).

Sidak itu sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan hasil kerja bakti sekaligus memantau tingkat kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dimasing-masing OPD.

La Ode Budiman, mengatakan akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang lalai dalam menjalankan tugas sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dimana ASN diwajibkan untuk mentaati peraturan sesuai dengan kedudukannya sebagai abdi negara.

“Kami akan mendisiplinkan waktu kehadiran dan tugas pokoknya, itu harus jelas sesui dengan struktur organisanya. Karna kami tidak ingin melihat ada keluhan masyarakat jangan sampai tidak ada pelayanan,” kata Pj Bupati Busel.

Dalam sidak itu, La Ode Budiman, telah memerintahkan semua ASN untuk memasang struktur organisasi sekaligus memasang kotak saran sehingga masyarakat yang ingin melakukan pelayanan dapat melihat dan mengetahui kepada siapa harus dituju dan dapat memberikan saran pelayanan.

 

Sekda definitif Busel itu juga melihat kurangnya fasilitas air bersih dan beberapa permasalahan lainnya. Sehingga itu juga yang menyebabkan faktor tidak aktif secara kontinyu di kantor.

“Setiap hari jumaat kita akan lakukan senam bersama dan kerja bakti. Itu akan menjadi program hingga seterusnya, sekaligus melihat setiap kekurangannya harus kita perbaiki,” ujarnya.

Terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), La Ode Budiman, tidak dapat menjelaskan lebih jauh namun dirinya akan melakukan rapat bersama untuk melihat sejauh mana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) guna memaksimalkan kinerja ASN.

Dengan adanya perkantoran di Masiri, La Ode Budiman, berharap dapat meningkatkan kedisplinan ASN sehingga dapat memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. “Kita berharap masyarakat bisa merasakan kepuasan dengan pelayanan yang kita berikan,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Bupati Buton Selatan telah mengeluarkan surat kepada Seluruh ASN untuk melakukan kerja bakti bersama guna membersihkan halaman kantor masing-masing.
(Tribunbuton.com/Flash)