JELANG HUT BHAYANGKARA KE – 76 TAHUN 2022, INILAH KEGIATAN POLRES BAUBAU

104
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, saat dengan mendonor darah

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke – 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti kesehatan berupa Donor Darah.

Kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Lippo Plaza Buton Baubau tersebut. Minggu 5 Juni 2022. Dan diikuti Kapolres Baubau, pejabat utama Polres Baubau, para Kapolsek dan seluruh jajaran Polres Baubau.

Selain itu juga, dihadiri Kodim 1413 Buton, pengurus Bhayangkari cabang Baubau, personil Dishub Kota Baubau, personil Basarnas Kota Baubau, personil Syahbandar Kota Baubau, personil Sat Pol PP Kota Baubau dan Kepala RSUD Buton.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, mengatakan donor darah itu merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Baubau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih ditengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ungkap Kapolres Baubau, disela-sela kegiatan dalam press release Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad.

Dijelaskannya, bakti kesehatan donor darah itu diselenggarakan atas kerja sama Polres Baubau dengan UTD PMI Buton yang berada di Baubau. Adapun jumlah peserta yang mengikuti Donor Darah antara lain personel Polres Baubau sebanyak 58 kantong darah.

“Personel Kodim 1413 Buton, pengurus Bhayangkari cabang Baubau, personil Dishub Kota Baubau, personil Basarnas Kota Baubau, personil Syahbandar Kota Baubau, personil Sat Pol PP Kota Baubau dan Kepala RSUD Buton sebanyak 24 kantong darah. Sehingga semua berjumlah 82 kantong darah,” ujar Iptu Abdul Rahmad.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19. (Tribunbuton.com/Flash)