TEKAN ANGKA LAKA LANTAS, BEGINI UPAYA SATLANTAS POLRES BAUBAU

242
Spanduk rawan laka lantas dan himbauan tertib berlalu lintas

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) memperluas titik pemasangan spanduk himbauan kewaspadaan untuk pengendara di jalan raya.

Spanduk rawan laka lantas dan himbauan tertib berlalu lintas tersebut. Dikhususkan pada daerah rawan kecelakaan berlalu lintas dibeberapa ruas jalur jalan raya yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, melalui Kasat Lantas, Iptu Jajat Sudrajat, mengatakan pemasangan spanduk rawan laka lantas dan himbauan tertib berlalu lintas itu sebagai upaya Satlantas Polres Baubau menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Terlebih saat ini kata Iptu Jajat Sudrajat, masih sering turun hujan yang menyena kan jalan licin, banyaknya pohon tumbang. Sehingga tidak terjadi fatalitas bagi pengendara maupun pengemudi.

“Titik-titik yang dipasang himbauan tertib berlalu lintas yakni lokasi yang potensial terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga pengendara maupun pengemudi lebih berhati-hati dalam berkendara seperti di Jalan Gatot Subroto dimana penurunan tajam dan bilamana hujan sangat licin dan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Jajat Sudrajat, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad. Senin (6/6/2022).

Kasat Lantas Polres Baubau mengajak masyarakat untuk bersama mentaati aturan tertib berlalu lintas di jalan raya. Sebagai ikhtiar dalam menekan fatalitas korban laka lantas demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Mengingat saat ini memasuki cuaca pancaroba. Semoga dapat mengurangi Fatalitas Korban laka lantas dan lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini menjadi ikhtiar untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam berkendara. Mari bersama-sama kita patuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan kita semua,” pintanya. (Tribunbuton.com/Flash)