PEMKAB BUTON SIAPKAN 95 POSKO PPKM MIKRO

68
Foto bersama meninjau posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Lapodi. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton, La Bakry bersama Kapolres AKBP Gunarko meninjau posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Lapodi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu 16 Juni 2021.

Bupati Buton menjelaskan, Posko PPKM Mikro ini miliki aspek penting, dalam melakukan Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung dalam upaya memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Buton, dari sisi sarana prasarana perlu dibenahi namun yang paling penting semangat dari petugas jangan sampai kendor, untuk mengatasi penyebaran virus corona di awal, pemerintah telah mendirikan 7 posko. Seiring perkembangannya, sejumlah posko itu dirasa tidak cukup. Harus, 95 titik di tingkat desa atau kelurahan ada posko PPKM Mikro di Kabupaten Buton.

Artikel Menarik Lainnya :  HARI JADI BAUBAU KE-479, WALI KOTA INGATKAN SOLIDARITAS

Pihaknya menambahkan, sebetulnya untuk mengetahui basis data warga, ada di RT dan RW. Pasalnya mereka bisa saling memantau utamanya jika ada keluarga, paman, tante, saudara, keponakan, atau anak yang baru datang dari luar daerah.

“Jika baru datang tentu dia akan membawa dokumen minimal antigen kalau dia bebas covid 19, namun jangan sampai dalam perjalanan tidak diketahui dia terpapar virus covid 19 sehingga perlu diperiksa kembali. Posko PPKM Mikro sudah menyiapkan ruang karantina tempat isolasi jika ada yang terpapar agar tidak menularkan kepada keluarga dan orang lain, 95 posko PPKM mikro akan melakukan pemantauan kemungkinan masuknya orang yang membawa virus sehingga pencegahan dapat dilakukan”, tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  SESUAI JADWAL, KM LAMBELU AKAN SANDAR DI BAUBAU

Sementara itu, Kapolres Buton menyampaikan, peninjauan ini bertujuan memonitor kesiapan program PPKM Mikro di tingkat desa serta agar fungsi PPKM Mikro efektif dalam penangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Buton, khususnya di lingkungan desa.

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sampai di mana kesiapan PPM Mikro ditingkat desa agar berfungsi secara efektif untuk menangkal penyebaran covid-19. Saya berharap peran aktif Babinsa, Bhabinkamtibmas dan stakeholder terkait dalam menyukseskan program PPKM Mikro di wilayahnya masing-masing, guna lebih efektif dan efisien dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Ilw)

Komentar Anda