CETAK GENERASI BERAKHLAK MULIA LEWAT LOMBA DA’I CILIK

129
Foto Bersama dengan anak anak yang mengikuti lomba Da'i Cilik. FOTO:Ilwan/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

HMI Cabang Baubau dan MUI menggelar lomba Da’i Cilik bertema “Ramadhan Momentum Hijrah,” Minggu 2 Mei 2021. Lomba ini diikuti 16 peserta usia delapan sampai 12 tahun.

Foto bersama pengurus HMI Cabang Baubau. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON.COM

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu, menjelaskan kegiatan Lomba Da’i Cilik ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter generasi muda. Kelak sampai pada gilirannya akan tumbuh menjadi manusia-manusia berkhlak mulia dan berbudi luhur.

“Apa lagi di era digital saat ini dimana kehidupan tengah dihadapkan pada kondisi dilema sosial yang mengakibatkan lajunya pembangunan, khususnya bidang informasi dan teknologi,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  AS TAMRIN TAK BERANI OPEN HOUSE

Kegiatan Lomba Da’i Cilik akan jadi lebih penting sebagai benteng anak-anak agar tidak tertarik dengan dunia luar. Karena dengan adanya program Lomba Dai Cilik ini, maka anak-anak secara dini telah diperkenalkan kepada pendidikan agama secara mendalamm

Sementara itu Ketua Panitia, Yasri Anawari, menjelaskan dakwah merupakan kewajiban umat Islam bagi laki-laki dan perempuan dan dakwah masih wajib guna mempertahankan ajaran Islam. Oleh karena saya berharap dengan adanya lomba ini dapat melahirkan Da’i dan Da’iyah di masa depan untuk melanjutkan perjuangan dakwah para alim ulama.

Selain ketua panitia juga, Kabid pengembangan profesi, Ilwan Saputra, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Lomba Da’i Cilik ini di antara lain untuk mengembangkan dan menggali potensi anak-anak Kota Baubau dalam bidang Dakwah. Selain itu tambahnya untuk menumbuhkan kreativitas pelajar dalam mengembangkan potensi yang dimilikiny, serta mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah Kota Baubau.

Artikel Menarik Lainnya :  AKHIR TAHUN 2019, POLRES BAUBAU MUSNAHKAN 130 KNALPOT RACING

“Tentunya untuk meneruskan perjuangan Dakwah dengan mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah Kota Baubau,” jelasnya.

Perlu di ketahui juga, kegiatan ini di laksanakan di aula MUI Kota Baubau dengan adanya kerja sama antara HMI Cabang Baubau dan MUI Kota Baubau. (Ilw)

Komentar Anda