LOMBA DA’I CILIK RESMI DI BUKA

141
Sambutan Ketua Umum HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON. COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Lomba Da’i Cilik Tingkat umum usia delapan sampai 12 tahun Kota Baubau resmi dibuka, Selasa 2 Mei 2021. Lomba yang diselenggarakan HMI Cabang Baubau dan MUI Kota Baubau ini diikuti 16 peserta.

Sambutan ketua MUI Kota Baubau, Abdul Rasyid Sabirin. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

Ketua umum HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu, dalam sambutannya mengatakan lomba da’i cilik bertujuan menghidupkan generasi milenial yang cerdas bertakwa dan beriman untuk mewujudkan generasi berakhlak mulia. Lomba da’i cilik sebagau wadah menciptakan generasi penerus yang kiranya bisa memiliki kemampuan dan pehamaman tentang agama yang baik.

“Tentu dalam kerja sama antara HMI Cabang Baubau dan MUI Kota Baubau sangat bernilai positif bagi anak anak yang mempunyai pemikiran yang tangguh tentang agama”, tuturnya.

Ia menambahkan, melalui lomba yang dilakukan akan memasyarakatkan nilai dan syiar agama Islam, dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan ajaran Islam serta mensyiarkan dakwah Islam, guna membangun masyarakat cerdas, bertakwa dan berakhlakul karimah. Ketua Umum HMI Cabang Baubau berharap dengan kegiatan ini berharap dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial dan silaturahmi diantara kita, untuk saling menimba ilmu satu dengan yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DISNAKER BUTON: 504 PENCARI KERJA URUS KARTU KUNING

Sementara itu, Ketua MUI Kota Baubau, Abdul Rasyid Sabirin, menjelaskan dalam kegiatan ini kiranya dapat membawah ramhmat dan mendapatkan catatan pahala di akhir kelak. Sebelumnya dari lembaga HMI Cabang Baubau lah yang meminta untuk bekerja sama dengan MUI Kota Baubau untuk bersepakat untuk membuat kegiatan di bulan suci ramdhan.

“Saya sangat bangga terhadap teman teman HMI Cabang Baubau telah menyempatkan dirinya untuk membangun sebuah kerja sama, antara HMI dan MUI untuk melakukan kegiatan di bulan suci ramadhan. Dengan adanya kesepakan HMI cabang Baubau dan MUI Kota Baubau membuat lomba Da’i cilik yang sampai hari telah bersama sama kita menghadiri pembukaan”, jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  RSUD BUTON TERIMA BANTUAN APD DAN MASKER

Pihaknya menambahkan, dalam kegiatan lomba Da’i cilik ini, pihak MUI telah menyiapkan tim juri. Sangat di apresiasi juga anak anak yang mentalnya kuat untuk tampil dalam lomba Da’i Cilik ini.

“Saya ingatkan kepada anak anak kita semua untuk tampil di depan saja itu sudah membutuhkan mental yang cukup luar biasa, maka sangat mengapresiasi dalam keberanian anak anak kita. Saya berharap dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, jelasnya.

Perlu di ketahui, lomba Da’i cilik ini di selenggarakan di gedung MUI Kota Baubau yang bekerja sama dengan HMI Cabang Baubau. (Ilw)

Komentar Anda