GURU DAN TU SATUAN PENDIDIKAN WAKATOBI DIVAKSIN

46
Kepala Dinas Pendidikan Aliwangi saat melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi. FOTO:LD SAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Wakatobi, menggelar Vaksinasi kepada guru dan Tata Usaha satuan pendidikan, Senin 3 Mei 2021 di lingkungan SDN 1 Pongo.

Kepala Dinas Pendidikan, Aliwangi, mengatakan vaksinasi dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022. Hal ini untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang vaksinasi Covic 19 tingkat satuan pendidik dan ketenaga pendidikan. Maka Dinas pendidikan melakukan kerja sama bersama Dinas Kesehatan kabupaten Wakatobi untuk melakukan vaksinasi.

“Kegiatan ini untuk menghadapi belajar tatap muka pada tahun ajaran baru sekaligus mendukung program kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Aliwangi saat di temui di ruang vaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Wakatobi: ASN Harus Jadi Corong Pemerintah

Lanjut Aliwangi, untuk lokasi vaksinasi diKecamatan Kaledupa yakni puskesmas Kaledupa,kecamatan Kaledupa Selatan,di puskesmas Sandi, kemudian untuk Kecamatan Togo Binongko di puskesmas togo Binongko, dan kecamatan Binongko di puskesmas Rukuwa,sedangkan Kecamatan Wangi-wangi di SDN 1 Pongo.

” Untuk lokasi vaksinasi masing pulau dilakukan di puskesmas yang ada di kecamatanya, kecuali kecamatan Wangi-wangi kami tempatkan di SDN 1 Pongo,” lanjutny.

Dia juga menambahkan, untuk Kecamatan Wangi Wangi Selatan ,Tomia dan tomia timur menunggu Informasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Wakatobi.

Artikel Menarik Lainnya :  LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PUSKESMAS WALI, BUPATI WAKATOBI DIAPRESIASI TOKOH MASYARAKAT SETEMPAT

” Sisanya kita tunggu info dari Dinas Kesehatan,” tutup Aliwangi.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 2 Wanci Jasman mengatakan, pihaknya sangat mendukung tentang Program vaksinasi, Pasalnya selain kegiatan yang diwajibkan buat tenaga pendidik juga untuk memajukan satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

” Ini wajib loh bagi kita pendidik, semuanya hanya untuk kemajuan pendidikan tang ada di kabupaten Wakatobi,” ungkap Jasman.

Perlu diketahui, selain mendapat dukungan dari kepala SDN 1 Pongo sebagai Lokasi Vaksinasi, Proses vaksinasi tingkat pendidik dan kependidikan selalu memperhatikan protokol kesehatan. (m2)

Komentar Anda