MAKNAI ALQURAN AGAR TIDAK TERSESAT

123
Pemda Buteng dalam kegiatan Safari Ramadhan dirangkaikan dengan malam memperingati Nuzul Qur'an di mesjid Nurul Yaqin Mawasangka. FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan perayaan Nuzul Qur’an di Kecamatan Mawasangka, Rabu 28 April 2021.

Peringatan Nuzul Qur’an tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al qur’an yang dihadiri oleh Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE, Kepala Kemanag Buteng serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Khalifah, dalam ceramah hikmahnya menyampaikan pentingnya memaknai mendalam Al qur’an agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang sesat.

“Jadi dalam memahaminya islam, khususnya Al qur’an terbagi atas dua, yakni golongan ekstrim kiri dan kanan. Ekstrim kiri disebut liberalisme yang karena terlalu bebas memahami ayat-ayat Al qur’an hingga dimana hanya memahami konstestual saja. Sehingga akan menimbulkan kelompok mereka yang paling benar serta menganggap mereka sesat yang kemudian melakukan aksi bom bunuh diri,” beber Khalifah saat membawakan sambutan hikmahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DR ISHAK BAGEA ANAK PENJUAL "KA'ATI" AKAN MAJU BAKAL CALON BUPATI BUTENG

Lanjutnya, untuk itu sebagai umat Muhammad, ia mengajak seluruh jamaah mesjid yang hadir melalui malam Nuzul Qur’an hendaknya dijadikan sandaran atau pedoman hidup serta perlu memaknai mendalam tentang Islam.

“Alhamdulillah Buteng telah ada 161 pondok pengajian dan beberapa pondok pesantren yang ta’limnya dikhususkan untuk menghafal Al qur’an.Sehingga dapat dijadikan sandaran hidup dengan memaknai isi kandungan Al qur’an,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DISPAR BUTENG DISTRIBUSI MASKER DI TEMPAT WISATA

Pantauan media Tribunbuton.com, Usai memperingati Nuzul Qur’an selang beberapa waktu kemudian dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan mesjid Nurul Yaqin Mawasangka oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah sejumlah Rp25 juta yang bersumber dari dana Silpa yang diserahkan langsung oleh Bupati Buteng, H Samahuddin SE.(p5)

Komentar Anda