ASN AYO PINDAH MELIMPAH KE PN PASARWAJO

297
Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Pudjohasoyo di dampingi asisten I. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON. COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, mengatakan jumlah hakim di Pengadilan Negeri Pasarwajo masih belum sepadan dengan jumlah daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Pasalnya, PN Pasarwajo hanya memiliki enam hakim dan 13 pegawai serta didukung tenaga honorer untuk menangani empat kabupaten, Rabu 7 April 2021.

Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Pudjohasoyo, menjelaskan Beban yang dihadapi oleh pengadilan di Kabupaten Buton memang berat. Empat kabupaten berada dalam satu kabupaten. Aparaturnya hanya ada enam orang hakim termasuk dengan ketua pengadilan dan pegawainya hanya 13 orang. Kemudian didukung oleh tenaga-tenaga honorer.

Artikel Menarik Lainnya :  KECAMATAN PASARWAJO PERSIAPKAN MTQ SEJAK SEBULAN

“Untuk mengantisipasi kekurangan ini, pemerintah daerah bisa berkontribusi menambah pegawai di Pengadilan Pasarwajo. Bahkan pengadilan membuka kesempatan bagi ASN non-Mahkamah Agung untuk berkarir di ranah peradilan, khususnya Pengadilan Negeri Pasarwajo”, tuturnya.

Pihaknya menambahkan, pembukaan peluang pegawai pindah melimpah itu sebagai salah satu cara mengisi kekurangan tenaga ASN di lingkungan Pengadilan Pasarwajo. Kata dia, pindah melimpah terbuka bagi semua aparat, baik ASN Pemkab, dinas, bahkan kepolisian maupun kejaksaan boleh pindah di PN Pasarwajo.

Artikel Menarik Lainnya :  PRASARANA PERTANIAN TERUS DI TINGKATKAN

“ASN tidak perlu khawatir. Remunerasi hanya ada di pengadilan negeri”, jelasnya.

“Untuk pegawai di wilayah Kabupaten Buton baik di Pemda, atau di dinas-dinas, atau di kepolisian atau bahkan di kejaksaan yang mau pindah melimpah di pengadilan negeri di buka kesempatan. Asal memenuhi syarat. Dan jangan khawatir, remon terbesar hanya ada di pengadilan negeri,” lebih jelasnya (Ilw)

Komentar Anda