BUPATI WAKATOBI BUKA KEGIATAN MTQH – XII DAN FSQ – V BERSKALA BESAR TAHUN 2021/1442H

145
Bupati Wakayobi, H Arhawi SE.MM pose bersama dewan juri pada kegiatan MTQH dan FSQ tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2021. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MM, secara resmi membuka kegiatan Musbaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke – XII serta Festival Seni Qasidah (FSQ) Berskala Besar – V Tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2021/1442H. Sabtu (6/3/2021).

Bupati Wakatobi saat membawakan sambutan pada pembukaan MTQH dan FSQ tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2021. FOTO Duriani

H Arhawi, mengungkapkan pelaksanaan kegiatan religius itu mendapat support semua elemen di Wakatobi. Karena sebagai bentuk keseriusan Pemkab Wakatobi pada visi dan misinya yakni Wakatobi Religius.

“Selama kurang lebih lima tahun, berbagai kegiatan religius termasuk MTQH dan FSQ berjalan dengan baik. Begitu juga hadirnya sejumlah rumah ibadah (Masjid, red) diberbagai wilayah di Wakatobi. Ini berkat suport semua pihak dalam mensukseskan visi misi daerah,” ungkap Bupati Wakatobi.

Bupati Wakatobi melalui program Wakatobi Religius memberikan apresiasi terhadap prestasi keagamaan kepada sejumlah masyarakat di Wakatobi seperti umroh gratis.

Artikel Menarik Lainnya :  PILBUP WAKATOBI 2020 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

“Prestasi keagamaan, saya harap jangan terputus namun harus berlanjut hingga ke tingkat atas. Termasuk prestasi lainnya harus ditingkatkan. Prestasi Wakatobi dalam berbagai bidang di Sultra patut kita apresiasi. Dan ini wajib dilanjutkan dimasa mendatang,” harapnya.

Wakatobi sebagai daerah pariwisata, H Arhawi, meminta seluruh komponen untuk selalu meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Sehingga generasi kedepan tidak terpengaruh dengan budaya yang dibawa wisatawan.

“Masyarakat Wakatobi 99 bahkan 100 persen adalah muslim. Sehingga kegiatan keagamaan harus ditingkatkan dan diperkuat sehingga tidak merubah akhlak generasi kedepan,” pinta Arhwi.

Bupati Wakatobi pada kesempatan itu juga mengatakan sejak lima tahun terkahir Pemkab Wakatobi telah melakukan pembinaan kegamaan. Dengan begitu, mulai muncul inisiatif masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan.

Artikel Menarik Lainnya :  Buka FBK, Arhawi Hadir Lebih Awal

“Apresiasi terhadap masyarakat pulau Tomia, dengan inisiatif dan partisipasinya dalam meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan bisa menghadirkan Ustad dari pulau Jawa guna memberikan Tauziah,” katanya.

Memperjuangkan Islam lanjut H Arhawi, sangat berat. Karena terkadang masih ada masyarakat yang lebih mementingkan urusan duaniawi. “Terkadang kita sendiri yang melemahkan nilai-nilai Islam. Seperti munculnya rasa malas untuk ikut shalat berjamaah. Hidup jangan hanya berpikir urusan keduniaan,” H Arhawi, mengingatkan.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQH – XII dan FSQ – V Tahun 2021/1442H di Kabupaten Wakatobi dilakukan dengan mengedepankan protokol Covid-19. (Duriani)

Komentar Anda