BUKTIKAN INTEGRITAS, PEGAWAI KPPN BAUBAU PERIKSA URIN

80
Suasana pemeriksaan urin di KPPN Baubau. FOTO:BNN/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

BNN Kota Baubau melakukan pemeriksaan urine mendadak kepada seluruh ASN Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Jumat Sore 5 Maret 2021. Hal ini untuk memastikan setiap ASN KPPN Baubau bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau Nazuar, menjelaskan sesuai kodeetik pegawai lingkup KPPN Baubau dilarang keras terlibat penyalahgunaan apalagi dalam peredaran gelap narkoba. Hal ini adalah salah satu kewajiban selaku ASN bersih dan untuk menjaga integritas kagar tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang apalagi narkoba.

“Saya harapkan dan mudah-mudahan hasil semuanya tidak ada yang positif dan saya yakin teman-teman semua tidak ada, karena kalau sampai kita kesana itu nanti akibatnya sangat luar biasa,” ujar Nazuar dalam pengarahannya disampaikan via rilis.

Artikel Menarik Lainnya :  DISERANG OTK, KANTOR LURAH TOMBA "PICA-PICA"

Pemeriksaan urin pada 20 orang pegawai KPPN Baubau dipusatkan di lantai dua Kantor KPPN sesaat sebelum jam kantor berakhir. Kegiatan diawali dengan arahan Kepala Kantor KPPN dan Kepala BNN Kota Baubau. Dalam kegiatan ini, BNN Kota Baubau menurunkan 8 personil anggota BNN untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan standar BNN.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah SSos MSi, memastikan ASN yang bersih dari Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba adalah perintah negara yang dituangkan dalam Inpres No.2/2020 tentang Rencana Aksi P4GN. Di mana seluruh kementrian lembaga di perintahkan untuk melaksanakan sosialisasi P4GN pada seluruh pegawai.

Artikel Menarik Lainnya :  LIMA KURSI OPD BAKAL KOSONG, SIAP-SIAP LELANG JABATAN

Ia mengingatkan untuk paling sedikit satu kali atau dua kali melakukan pemeriksaan urin bagi pegawai. “Jadi, ketika ada regulasi seperti yang disampaikan tadi oleh kepala KPPN itu ada di Kode etik ketika ada yang terlibat mungkin ada sanksi dan sebagainya” ungkap Alamsyah.

Alamsyah juga mengharapkan agar KPPN Baubau segera membentuk Satgas Anti Narkoba di lingkungan KPPN Baubau yang anggotanya dipilih dan ditunjuk lansung oleh Kepala KPPN. Proses pemeriksaan urin berjalan dengan lancer dengan menerapkan protokol kesehatan dan standar pemeriksaan urin BNN. Hasilnya seluruh pegawai KPPN Baubau dinyatakan bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.()

Komentar Anda