53 WARTAWAN SULTRA DINYATAKAN KOMPETEN SETELAH UKW

114
Dir UKW PWI Pusat Prof Rajab Ritonga (paling kiri), Ketua PWI Sultra Sarjono (kanan). FOTO:IST

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM

53 Wartawan dinyatakan kompeten dan satu peserta dinyatakan belum kompeten setelah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan tiha hari, Kamis 4 Maret hingga Jumat 5 Maret 2021, di meeting room salah satu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

UKW yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan PWI Sultra difasilitasi Dewan Pers ini, diikuti 54 wartawan se- Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat mengumumkan hasil UKW, Direktur UKW PWI Pusat, Profesor Rajab Ritonga mengatakan, UKW dibagi dalam tiga klasifikasi, yakni UKW Muda tiga kelompok yang diikuti 18 Wartawan, UKW Madya lima kelompok diikuti 30 Wartawan, dan UKW Utama satu kelompok diikuti enam orang.

Artikel Menarik Lainnya :  PIDATO ANDI ADY AKSAR PADA RAKORDA GERINDRA SULTRA

Menurut Profesor Rajab Ritonga UKW ini merupakan momentum bersejarah para Alumnus peserta UKW dalam menapaki perjalanan dunia Jurnalistik kedepan.

Iapun berpesan, sebagai Wartawan agar terus meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan pemahaman tentang penerapan kode etik dan Undang-Undang.

“Selamat kepada Wartawan yang telah dinyatakan kompeten, dan untuk yang belum (dinyatakan belum kompeten, red), enam bulan lagi bisa mengikuti UKW yang sama,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  TIGA POSITIF CORONA, WALIKOTA KENDARI PERTIMBANGKAN SHALAT JUMAT

“Saya berharap kompetensi ini bisa menjadikan Wartawan bekerja secara professional dan bertanggungjawab,” harapnya.

Atas terselenggaranya UKW 2021 di Sultra, apresiasi yang tinggi diungkapkan Ketua PWI Sultra, Sarjono atas perhatian Dewan Pers dan PWI Pusat kepada Wartawan di Sultra.

“UKW menjadi satu alat ukur untuk memastikan kapasitas sebagai Wartawan dalam mengemban amanah menyampaikan informasi ke public secara obyektif. Termasuk menjadi katalisator dibalik distrupsi informasi saat ini,” ungkap Wartawan senior kantor Berita Antara ini. (yhd)

Komentar Anda