WALI KOTA BAUBAU APRESIASI FESTIVAL KULINER TRADISIONAL BUMI ANOA 2021

654
Festival kuliner Bumi Anoa, di Kota Kendari Provinsi Sultra. FOTO: B SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI TRIBUNBUTON.COM

Festival Kuliner Tradisional Bumi Anoa 2021, diselenggarakan oleh Panca Institute, bertempat di Roemah Kopi41, Komplek Senopati Land Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Sabtu 23 Januari 2021. Festival kuliner dihadiri Wali Kota Baubau, AS Tamrin serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Drs Asrun Lio M Hum PHd.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin pose bersama saat menghadiri Festival Kuliner Bumi Anoa. FOTO: B SALIKI/TRIBUNBUTON.COM

Pada kesempatan itu, Walikota Baubau AS Tamrin turut mencicipi berbagai kuliner yang disediakan. Ia sangat mengapresiasi kegiatan itu, karena festival kuliner pertama kali diselenggarakan.

Artikel Menarik Lainnya :  MASYARAKAT MASIH ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

Ditanya soal banyaknya pemuda-pemudi yang lebih tertarik pada kuliner modern? Ia menjelaskan persoalan selera tidak bisa dibohongi. “Tetapi seolah-olah kita ini kalau makan kambose, ubi kayu, kabuto seolah-olah kuno, padahal saya ini besar dari kabuto itu, tapi pintar juga kok, bagus juga saya hidup, panjang juga usiaku,” jelas Tamrin.

Menurut dia makna dibalik kegiatan itu bukan karena kulinernya tetapi adalah mempertemukan para generasi muda sebagai wadah mempererat persatuan masyarakat Sulawesi Tenggara. Ia berharap acara tidak berakhir kali itu saja.

Artikel Menarik Lainnya :  DINAS SOSIAL BUTUR SUKSES SALURKAN DANA BST

Festival kuliner sebagai sebuah acara yang pertama kali dilaksanakan. Kedepannya harus lebih banyak sebagai membawa identitas daerah masing-masing dengan tetap dalam suasana kebersamaan dan kekompakan.(P3)

Komentar Anda