MASYARAKAT TIRA TAGIH JANJI POLRES BUTON USUT PIDANA PENYERANGAN

310
Sejumlah masyarakat Desa Tira melakukan diskusi di Polres Buton. FOTO: ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Pada hari Senin, 18 Januari 2022 lalu, perwakilan masyarakat Desa Tira, mendatangi Mapolres Buton, Pasarwajo. Tujuan kedatangan mereka ingin mempertanyakan tindak lanjut pengusutan aspek pidana penyerangan Desa Bahari.

Perwakilan, melalui juru bicaranya, Darlin SH, menjelaskan merujuk perjanjian damai antara Desa Bahari dan Desa Tira, bahwa perdamaian dilakukan tanpa mengesampingkan aspek pidana. Pada aspek pidana peristiwa inilah, kami datang menanyakan kepada pihak Polres Buton.

“Waktu dua bulan sekiranya bukan waktu singkat untuk mengungkap siap pelaku penyerangan dan peledakan bom di desa Tira, ” tuturnya.

Lanjut Darlin, kalau kondisi penyerangan tersebut banyak yang ganjil. Diantaranya, ketika warga desa Bahari baik pelaku pembawa sajam, peledak bom masuk menyerang di desa Tira, mereka di kawal langsung oleh aparat kepolisian setempat.

Artikel Menarik Lainnya :  KAPOLRES BUTON PIMPIN SERTIJAB EMPAT PJU POLRES BUTON

“Kami punya dokumentasi foto dan video masuknya mereka ke desa Tira. Ada beberapa aparat kepolisian yang tertangkap kamera ketika mengawal massa dari desa Bahari, ” jelasnya.

Lebih jelasnya juga Darlin, menyampaikan, berangkat dari asas hukum crime control dengan menghendaki kecepatan beracara maki saya mewakili segenap masyarakat desa Tira kepada kepolisian polres Buton untuk melakukan penyelidikan lebih serius mengumpulkan bukti dan keterangan saksi agar secepatnya dilakukan penetapan tersangka melakukan penangkapan.

Sementara itu, Risman berharap Polisi bekerja lebih cepat. Jika sudah ada dua alat bukti yang cukup, segera tetapkan tersangka.

Artikel Menarik Lainnya :  JENAZAH LA BAA TIBA DARI PHILIPINA LANGSUNG DIMAKAMKAN

Atas penyampaian tersebut, Wakapolres menjelakskan bahwa kasus pidana atas peristiwa ini tetap berlanjut dan masih terus ada permintaan keterangan.

“Kita tidak hentikan, tapi masih terus berlanjut meminta keterangan saksi,” demikian Wakapolres jelaskan.

Disambung penjelasan kasat reskrim Polres Buton, bahwa kasus ini tidak dihentikan, akan di usut terus dan masih dilakukan proses penyelidikan.

Pertemuan itu juga dilanjut sesi pemeriksaan saksi baru yang di ajukan oleh warga Tira ke Polres Buton. Tujuannya, agar kepolisian secepatnya meringkus pelaku penyerangan dan peledakan bom.

Perlunya di ketahui, pertemuan diakhiri, dengan kesepakatan perwakilan masyarakat Tira akan diinformasikan perkembangan penyelidikan kasus ini oleh Pihak Polres. (ILW)

Komentar Anda