PUSKESMAS WAOLEONA AKAN DIFUNSIKAN 2022

156
Kadis Kesehatan, H Djufri. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON. COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Buton mengatakan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu telah rampung. Meski demikian, puskesmas tersebut baru bisa difungsikan secara maksimal 2022 mendatang, Rabu 20 Januari 2021.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, H Djufri, menjelaskan untuk saat ini menunggu pembenahan bangunan yang ditarget rampung tahun ini, 2021.

“Tinggal dibenahi dia punya taman-tamannya itu. Ada mi perumahan dokter dan paramedis, puskesmas ada, kemudian alkesnya kita mau drop, insyaallah 2021 tinggal kita benahi dia punya pagar,” tuturnya

Artikel Menarik Lainnya :  PANGLIMA SERDADU EKSTRIN RUSLAN BUTON DIJEMPUT POLISI

Pihaknya menambahkan, sebenarnya puskesmas tersebut tahun ini sudah bisa digunakan. Namun, pihaknya memutuskan untuk dilakukan pembenahan, tujuannya, agar pelayanan dapat berjalan maksimal dan masyarakat pun merasa puas.

“Maksimalnya itu 2022 sudah luar biasami. 2021 sebenarnya sudah, tapi kita benahi dulu kasi bagus. Supaya bagus orang dilayani. Supaya masyarakat puas,” terangnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUTON PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH

Lanjut, ia mengaku dengan dibangunnya puskesmas di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buton Utara itu, masyarakat setempat merasa senang. Sebab, selama ini mereka berobat harus pergi di Puskesmas Lawele, puskesmas terdekat, jaraknya lebih 10 Km dari desa Waoleona. (Ilw)

Komentar Anda