DIDUGA CURI HP DI RUMAH TIGA, SEORANG PEMUDA DIAMANKAN

99
Polres Buton bekuk pelaku. FOTO:IST

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Aparat Polres Buton mengamankan seorang pria berinisial SAB (22) diduga pelaku pencurian di rumah warga di Lingkungan Rumah Tiga, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Selasa 12 Januari 2021.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo membenarkan penangkapan itu. Ia menjelaskan terduga menjalankan aksinya, Senin 04 Januari 2021 sekitar pukul 00.15 WITA dini hari di rumah yang dihuni seorang wanita, Sitti Rahmanita (15).

Artikel Menarik Lainnya :  BNI SERAHKAN BANTUAN KUBE DI KABUPATEN BUTON

Kata dia, saat itu korban hendak tidur, namun sebelum tertidur korban mendengar suara ada tiga orang tidak di kenal masuk di kediamannya. Atas insiden itu, korban kehilangan dua unit HandPhone merek VIVO Y12s warna Biru, jadi total kerugian Rp 4 juta rupiah.

“Sebelumnya korban mengecek suara tersebut dan ketika korban berada di ruang keluarga, korban melihat ada tiga orang yang tidak dikenal dan spontan korban langsung melempar benda untuk mengusir para pelaku dan setelah itu para pelaku langsung melarikan diri”, Jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DINKES BUTON IMBAU ETIKA BATUK DAN BERSIN

lanjut Dedi, atas laporan itu pihaknya melakukan pengembangan. Alhasil, pada Senin 11 Januari 2021, sekitar pukul 14.00 WITA ditemukan salah satu HP merk Vivo type Y12S dalam kuasa terduga pelaku SAB di Kabupaten Buton Selatan. (Cr1)

Komentar Anda