PRESURE PENETAPAN WILAYAH KSPN, HUGUA TEMUI KEPALA BPN SULTRA

702
Suasana pertemuan Hugua dan Kepala BPN Sultra, bahas wilayah KSPN. FOTO istimewah

KENDARI, TRIBUN BUTON

Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Hugua, menemui Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sultra. Senin malam (11/1/2021).

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk makan malam bersama itu. Hugua bertemu langsung Kanwil BPN Sultra, Iljas Tedjo bersama jajarannya.

Melalui sambungan telepon, Hugua, mengungkapkan sebagai anggota DPR RI dari Komisi II mitra kerja termasuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI. Banyak hal dibahas. Termasuk Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Sulawesi Tenggara.

“Sebagaimana hasil rapat kerja BPN Provinsi Sulawesi Tenggara terkait integrasi zona kawasan dengan isu bagaimana tanah suku Bajo dan kawasan wilayah pesisir menjadi Legal. Sehingga tidak menuai permasalahan yang tumpah tindih,” ungkap Hugua, melalui telepon celulernya Selasa (12/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya :  LOMBA INSTALASI ARTISTIK, KONTEN BARU WAKATOBI WAVE

Hasil pertemuan itu lanjut mantan Bupati Wakatobi dua periode tersebut. Akan menjadi referensi manakala dilakukan rapat dengan Kementerian terkait. Sehingga KSPS Sultra menuai titik terang.

“Saya akan mendorong dan menyampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Pak Menteri. Apa saja yang menjadi kendala baik berkaitan dengan KSPN maupun masalah pertanahan lainnya di Sultra,” katanya.

Ir Hugua merupakan pelopor Pariwisata di Sultra dengan mengantarkan Kabupaten Wakatobi sebagai wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional pada saat menjabat Bupati Wakatobi dua periode.

Artikel Menarik Lainnya :  HARI SUMPAH PEMUDA BOM KEPTON DEMO DI KANTOR BUPATI WAKATOBI

Sementara itu Kakanwil BPN Sultra, Iljas Tedjo, mengatakan dalam waktu dekat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi.

“Ageda Rakernas Pertanahan Nasional Bulan Maret 2021, direncanakan bertempat di Kabupaten Wakatobi dan akan di Buka Oleh Wakil Presiden” Ucap Kakanwil BPN Sultra Iljas Tedjo.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam bentuk makan malam itu. Dihadiri Kakanwil BPN Sultra, Kabid Pengukuran dan Pemetaan, Kabid Pengadaan, Kepala Kantor Pertanahan Kendari, dan Kepala Kantor Pertanahan Konawe. (Duriani)

Komentar Anda