BUPATI BUTON DAN UNIVERSITAS SAMPOERNA TEKEN MOU

93
Bupati Buton jalin kersama dengan Universitas Sampoerna. FOTO:Ist

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melalui Program Buton Cerdas, Bupati Buton La Bakry melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sampoerna (US), Jumat 4 Desember 2020.

Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan penandatanganan MOU antara pemda Buton dengan Universitas Sampoerna dalam program Buton cerdas. Menurutnya, Universitas Sampoerna akan mendidik anak-anak lulusan SMA di Buton pada program S1 dengan seleksi ketat.

Artikel Menarik Lainnya :  PILKADES DI BUTON BAKAL DIUNDUR

“Seleksi akan dilakukan oleh pihak universitas dalam 2 tahap. Yang lulus tahap pertama akan ditraining dulu baru masuk tes tahap ke 2,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, US bekerja sama dengan Universitas Arizona Amerika. Nantinya, mereka mendapatkan dua ijazah, karena kurikulum sama. Pada semester tertentu mereka akan kuliah di Arizona Amerika.

“Setelah lulus mereka punya pilihan apakah bekerja di perusahaan dan jaringan yang dimiliki Sampoerna group atau kembali ke daerahnya,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DUKCAPIL BUTON REKAM E-KTP DI DESA-DESA

Tak hanya itu sambung La Bakry, mereka juga akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri. Perlunya di ketahui, Penandatanganan MoU dilakukan di gedung utama Univesitas Sampoerna, Jalan Jenderal Soedirman Jakarta, Kamis 3 Desember 2020. (Cr1)

Komentar Anda