BERTUGAS DUA BULAN, INI PESAN DAN KESAN HERY ALAMSYAH

263
Pj. Bupati Butur, Hery Alamsyah Didampingi Pj. Sekda saat Memotong Nasi Tumpeng Sebagai Tanda Syukur Selama bertugas. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM

Hery Alamsyah mengemban tugas sebagai Pj. Bupati Kabupaten Buton Utara memiliki kesan dan pesan tersendiri”. Masa tugas sebagai Pj. Bupati Butur akan berakhir, Sabtu 5 Desember 2020.

Staf Ahli Bidang Politik Pemprov Sultra itu mengatakan, awalnya saat diberi amanah menjadi Pj Bupati dirinya merasa keberatan. Pasalnya Butur merupakan daerah asing tanpa ada sanak keluarga dan handai taulan. Namun sebagai abdi negara dan patuh terhadap perintah atasan. Tugas tersebut diterima dengan ikhlas guna menjalankan roda pemerintahan di butur,”kata Hery saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 3 Desember 2020.

“Sebenarnya saya sangat berat hati ditugaskan di sini, namun karena tugas dan perintah pimpinan harus dijalani. Setelah bertugas disini perasaan itu berubah menjadi nyaman. Sebab orang Butur menerima saya dengan lapang dada, suasananya aman dan kondusif, koordinasi dengan stakeholder dan aparat keamanan baik TNI maupun Polri bagus sehingga saya jadi betah disini,” kata Hery Alamsyah.

Artikel Menarik Lainnya :  KEMENAG BUTUR LAUNCHING ZONA INTEGRITAS BEBAS KORUPSI

Ia menuturkan, selama bertugas interaksi antara ASN, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/POLRI, Pihak Kecamatan, Kelurahan dan Desa terjalin baik sehingga ketika bekerja merasa nyaman dan betah. Tanpa terasa selama dua bulan telah memimpin roda pemerintahan didaerah ini dengan kesan yang sangat baik

Menurutnya bila dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM). Pemerintahan di butur sudah sangat bagus untuk mengisi pembangunan daerah. Karena Kepala OPD cukup cakap dan berpengalaman dibidangnya. Kinerja ASNpun cukup baik, hanya saja bagaimana nantinya menentukan program prioritas pembangunan. Terbatasnya APBD dipandang perlu penyusunan program prioritas dalam dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita tau bersama APBD Butur ini agak kecil dibanding kabupaten lain. Sehingga penting sekali dalam penyusunan program agar lebih efektif harus ditonjolkan sisi pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Bila Infrastruktur jadi prioritas maka pembangunan akan tampak dan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat. Untuk Pembangunan jalan provinsi sudah saya komunikasikan dengan pemprov sultra,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  KARYA BAKTI CONTOH DESA SADAR KERUKUNAN ANTAR AGAMA

Kabag Protokol Setda Butur, Asrif Atmin menambahkan, beberapa agenda kegiatan Pj. Bupati Butur seperti menentukan arah kebijakan pembahasan dokumen anggaran perubahan sekaligus memberikan penjelasan tentang Raperda dan Raperbup tentang APBP Perubahan (APBD-P) tahun 2020. Rapat Koordinasi secara virtual bersama gubernur sultra terkait sinergitas kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan Omnibus Law atau undang undang ketenagakerjaan. Rapat Koordinasi bersama Mendagri terkait netralitas ASN dalam pilkada butur. Pengambilan keputusan DPRD Butur dengan Pemkab terhadap persetujuan bersama atas Raperda dan Raperbup APBD-P tahun 2020. Serta penyerahan Kebijakan Umum APBD (KUA) atas Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) lebih fokus pada pembangunan infrastruktur di tahun 2021 akan datang,”kata Asrif.

Komentar Anda