DINKES BAUBAU BAGI-BAGI HADIAH DI KAMPANYE GERMAS LOWU-LOWU

168
Salah seorang warga di Kecamatan yang menerima hadiah televisi, diserahkan oleh Kepala Dinkes Baubau, Wahyu, saat kampanye Germas, Jumat (4/12/2020).

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di pelataran Puskesmas Lowu-Lowu, Jumat 4 Desember 2020. Dalam kesempatan ini Dinas Kesehatan juga membagikan hadiah undian kepada warga yang berpartisipasi dalam kampanye.

Hadiah yang didapatkan warga sendiri berfariasi. Mulai dari kipas angin, telepon pintar, hingga televisi.

Menurut Kepala Dinas Kota Baubau, Wahyu, kamapnye germas di Kota Baubau telah dilakukan di delapan kecamatan. Puncaknya di Kecamatan Lowu-Lowu. Kata dia, tahun ini kampanye Germas juga dibarengi dengan sosialisasi menaati protokol kesehatan Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  PERSIAPAN FKMA SUDAH 40 PERSEN

“Jadi kita kampanyekan bahwa masker harus selalu dipakai, cucitangan, dan menjaga jarak aman,” aku dia ditemui usai kampanye Germas.

Dalam kampanye kali ini Diskes tidak melibatkan banyak masyarakat. Mereka yang diikut sertakan merupakan kader binaan Dinkes Baubau sendiri. Alasannya, demi mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Saat berpidato dihadapan para kader, Wahyu mengingatkan pentingnya kebersihan lingkugan agar tercipta masyarakat tetap sehat. Dia juga mengingatkan bahaya penyakit tidak menular mematikan macam jantung yang diakibatkan karena gaya hidup yang tidak teratur.

Artikel Menarik Lainnya :  SOLIDARITAS, DINKES BANTU NAKES YANG SEDANG MENJALANI ISOLASI

“Kita sudah berubah, dari pola penyakit menular ke pola penyakit tidak menular akibat gaya hidup yang tidak teratur. Tidak lupa juga kebersihan lingkungan harus ditangani, dijaga, dengan begitu akan menekan penyakit-penyakit menular mau pun penyakit tidak menuralar,” imbuh Wahyu.

Komentar Anda