DANREM KENDARI INGATKAN NETRALITAS TNI JELANG PILKADA

121
Danrem 143 HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan. FOTO:ADM/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Pada perhelatan Pilkada 2020, TNI diminta mengedepankan kepentingan negara dan bangsa dari pada hal lain.

Hal ini diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 143/ Haluoleo Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, mengingatkan pentingnya netralitas saat meresmikan pembangunan masjid 1413 Buton, Kamis 15 Oktober 2020.

“Apa pun ceritanya TNI itu harus netral dalam Pibub nanti. Dia tidak ke kanan atau ke kiri. Kita hanya satu, kepentingan negara dan bangsa, siapa pun yang terpilih jadi bupatinya kita antar. Apa pun yang dipilih oleh rakyat itu yang terbaik,” tegasnya saat memberi sambutan di Markas Kodim 1413 Buton di Kota Baubau.

Jannie Aldrin menyampaikan hal ini saat berkunjung guna meresmikan pembangunan masjid Kodim 1413 Buton serta meletakan batu pertama banguna pusat kesehatan masyarakat pembantu (Pustu) di sana. Masjid di Kodim 14/13 Buton dibangun dengan swadaya yang dikumpulkan selama 10 bulan lamanya, hal serupa juga terjadi pada pembangunan Pustu yang ditarget tampung Desember 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  STAI YPIQ BAUBAU GELAR PEMILIHAN KETUA SEKOLAH TINGGI

Ia mengingatkan pentingnya netralitas ASN karena sebentar lagi Kabupaten Wakatobi yang juga merupakan wilayah tugas Kodim 1413 Buton bakal menghelat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini.

Selain soal netralitas TNI, Jannie Aldrin, juga menyampaikan agar pasukan pengaman negara tidak alergi dengan para pedemo. Menurutnya, Pedemo merupakan warga negara kreatif yang berani menyuarakan pendapat. Sehingga TNI, lanjut dia, harus bisa mengarahkan suara para pedemo ke hal-hal positif biar lebih bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :  Terekam CCTV, Pencuri di Parkiran Liwanda Diringkus Tim SQUAD XXX

Menanggapi soal Netralitas ASN ini, Komandan Kodim (Dandim) 14/13 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, menegaskan anggotanya dijamin netral pada perhelatan Pilkada di Kabupaten Wakatobi nanti. “Itu sudah jelas tidak ada keberpihakan pada satu orang anggota pun kepada calon pada Pilkada nantinya. Siapa pun yang dipilih rakat itulah yang akan kita suport dalam pelaksaan tugasnya nanti,” tegas Arif.

Arif menambakan, untuk pengamanan jelang Pilkada di Kabupaten Wakatobi dia telah menurunkan jajaranya dibeberapa titik. Mereka bertugas memantau kondisi dan situasi yang memicu potensi terbelahnya masyarakat. Selain itu Kodim 14/13 Buton juga sudah mempersiapkan personil untuk pengamanan hari H Pilkada nantinya. (p4)

Komentar Anda