HARI JADI BAUBAU KE-479, WALI KOTA INGATKAN SOLIDARITAS

255
Dari kiri, Wali Kota AS Tamrin, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, dan Wakil Ketua DPRD Baubau Nasiru, pada momen upacara peringatan HUT ke 19, Kota Baubau, Sabtu 17 Oktober 2020. FOTO:IST

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Hari jadi Kota Baubau ke 479 dan HUT ke 19, digelar sederhana dengan protokol kesehatan, Sabtu 17 Oktober 2020. Pada momen ini, Wali Kota Baubau AS Tamrin, mengingatkan tentang pentingnya solidaritas.

Solidaritas kata AS Tamrin, dapat menjaga harmoni dalam bermasyarakat. Menurutnya, harus dibangun persatuan agar pemerintah dapat leluasa bekerja membangun daerah.

“Membangun Kota Baubau tidak boleh hanya mengandalkan Pemerintah Daerah,” jelasnya dalam pidato.

Artikel Menarik Lainnya :  HARI PERKEBUNAN KE-62, AS TAMRIN TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTAN RI

Perubahan akan dapat terwujud jika seluruh komponen bekerja sama, berkolaborasi, dan saling memberi kepercayaan satu sama lain. Wali Kota Baubau dua periode ini juga mengingatkan bahaya saling mengumpat. Terutama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seharusnya menjadi tauladan masyarakat umum.

Kata dia, tindakan itu dapat membawa mudarat bagi daerah, serta kesan yang tidak baik bagi Baubau yang terkenal sebagai kota berbudaya. Menurutnya kritik sesama sangat diperlukan. Tapi bukan saling mengumpat dan membicarakan pribadi orang lain kepada yang lainnya tidak dibenarkan.

Artikel Menarik Lainnya :  KNPI DESAK JAKSA SEGERA PERIKSA WALIKOTA SOAL KORUPSI TPI WAMEO

“Kita harus jentelmen, ada pesan, nasihat, kritik silahkan sampaikan. Jangan diam-diam bicara di belakang,” tegasnya saat sesi wawancara.

“Terutama ASN, kalau lain dibibir lain di hati, itu tidak boleh. Karena kan kita ini membina moral,” imbuhnya. (p4)

Komentar Anda