PENGUMUMAN KELULUSAN CPNS OKTOBER INI

129
Abdul Rahman/tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Oktober 2020 ini akan diumumkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman, mengatakan hasil SKB peserta CPNS bakal diumlahkan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk mengetahui kelulusan.

“Akan dihitung siapa yang dinyatakan lulus. Poin SKD dan SKB tetap digabung, tinggal perhitungannya seperti apa itu yang tentukan BKN (Badan Kepegawaian Nasional), kita hanya menunggu hasil,” jelas Abdul Rahman ditemui di ruang kerjanya, Rabu 14 Oktober 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  SOLIDARITAS, DINKES BANTU NAKES YANG SEDANG MENJALANI ISOLASI

Menurut Rahman, pihaknya tidak melaksanakan seleksi psiko tes seperti kebanyakan daerah lain karena mengundang kolusi dan nepotisme. Hal itu dihindari demi kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) benar-benar dipertanggungjawabkan.

Lanjutnya, demi menjamin kredibilitas seleksi, sudah disiapkan masa sangga selama seminggu setelah pengumuman. Saat itu peserta boleh komplein jika tidak terima dengan hasil yang telah diumumkan oleh BKN.

Artikel Menarik Lainnya :  MAYAT LAKI-LAKI DITEMUKAN TELUNGKUP DI UMNA

“Masa sangga itu sangat penting untuk menjamin penyaluran aspirasi peserta yang tidak terima hasil pengumuman. Tapi jelas peserta harus menyertakan bukti-bukti agar komplein mereka bisa diterima,” tutupnya. (p4)

Komentar Anda