LIMA JABATAN KEPALA OPD BUTENG DIPREDIKSI KOSONG

543
Kepala Dinas BKPSDM Buton Tengah, Samrin Saerani MPd FOTO: ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah Masih Menunggu Rekomendasi KASN akan membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan secara umum untuk mengisi lima jabatan kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, Samrin Saerani MPd, mengatakan seleksi terbuka mengacu pada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB)/2014, serta Peraturan Pemerintah No.11/2014 tentang Manajemen PNS.

Pihak Pemerintah Buton Tengah dalam hal ini BKPSDM Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan menyampaikan informasi dalam beberapa waktu kedepan perihal perubahan jumlah pengisian OPD.

Artikel Menarik Lainnya :  IDAP TUMOR OTAK, FRIDA KETUA BAWASLU HEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR

“Terkait lelang jabatan OPD Buteng belum terjadwal. Nanti setelah penggumuman hasil SKB, Pemerintah Daerah dalam hal ini BKPSDM juga akan mengumumkan lelang jabatan awal bulan November ini.
Selain itu Ia juga menambahkan, ada lima jabatan yang kosong. Bukan kosong sih, tapi rencana ada lima OPD nanti. Dua mau pensiun, tiga kosong memang,” jelasnya.

Pihak Pemerintah Buton Tengah dalam hal ini (BKPSDM) akan menyampaikan informasi dalam beberapa waktu kedepan perihal perubahan jumlah pengisian OPD, teruntuk saat ini ada lima posisi yang akan dilelang.
Pemerintah daerah mengindikasikan bahwa posisi OPD akan terisi diawal bulan Januari 2021. Karena ada yang pensiun Bulan Desember 2020 Mendatang ini.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTON SERUKAN OPD SERIUS TANGANI STUNTING

“Kami dari pihak pemerintah tidak menilai secara kedaerahan seperti calon kepala Dinas ini dari kecamatan A atau kecamatan B. Kami akan melihat syarat administrasi dan kompetensinya. Mungkin dari luar Buton Tengah juga Bisa saja” jelasnya. (p5)

Komentar Anda