WAWALI: ASN BAUBAU JAUHI NARKOBA

76
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau diminta menjauhi narkoba. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, 14 Oktober 2020.

Dalam sambutannya saat menghadiri rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba wilayah kerja BNN Kota Baubau, di salah satu hotel di Kota Baubau, Monianse, mengatakan ASN sebagai contoh teladan harus selaras dengan komitmen memberantas narkoba di Kota Baubau. Dia tidak ingin kejadian tahun-tahun sebelumnya terulang, dimana ada oknum ASN lingkup Pemkot Baubau yang ditemukan mengkonsumsi narkoba.

Artikel Menarik Lainnya :  DRPD TAK BAHAS APBD-P, PROGRES KELURAHAN TETAP BERJALAN

“Pemberantasan narkoba menjadi komitmen kita. Hal itu harus menjadi fokus dan ASN sebagai contoh harus menjaga komitmen tersebut,” ujar Monianse.

Pemkot Baubau telah membentuk relawan anti narkoba pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu mereka juga membentuk kampung Bersinar (bersih tanpa narkoba) di lima kelurahan, Lanto, Bukit Wolio Indah, Wameo, Sulaa dan kelurahan Wale.

Dikonfirmasi berbeda, Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah Djufri, membenarkan adanya oknum ASN lingkup Pemkot Baubau yang pernah terjaring menggunakan narkoba. Dia tidak tahu persis jumlahnya, hanya saja pada tahun 2018 dan 2019 BNN menjaring satu sampai lima orang ASN terlibat narkoba.

Artikel Menarik Lainnya :  PRIA DAN WANITA INI MASUK ISLAM DI MASJID AGUNG

“Kami pernah menangkap ASN lingkup Kota Baubau terlibat narkoba. Sudah sering memang ASN. Bahkan, ada ASN yang sudah pernah ditangkap, setelah direhabilitasi tertangkap terlibat narkoba lagi. Informasi terakhir ASN tersebut sudah divonis penjara,” terang Alamsyah.

Kegiatan ini dihadiri pimpinan daerah di Kepulauan Buton atau yang mewakili. (p4)

Komentar Anda