IMIGRASI BAUBAU PERMUDAH URUSAN PASPORT

59
Kantor Imigrasi Kota Baubau di Palagimata. FOTO: HERLIN/TRIBUNBUTON.COM

Teguh Santoso: Laporkan ke Saya Bila Ada Pegawai yang Menaikan Biaya Pasport di Atas Rp 350 Ribu

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Kantor Imigrasi Kelas 3 Kota Baubau, terapkan program eazy pasport. Program ini untuk memudahkan masyarakat mengurus pasport baru jika ingin bepergian.

Kepala Kantor Imigrasi Kota Baubau, Teguh Santoso SH, mengatakan selain program eazy pasport, pihaknya juga memiliki program jemput bola. Sasarannya di pusat perbelanjaan seperti di Lippo Plaza Buton, dsb, Rabu 16 September 2020.

“Itu buat masyarakat yang ingin membuat pasport baru, bila ingin memperpanjang atau kehilangan, langsung saja ke kantor. Karena ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan salah satunya di BAP,” ungkap Teguh.

Artikel Menarik Lainnya :  KM DOBONSOLO TAK DIIZINKAN SANDAR DI BAUBAU

Eazy pasport adalah program pihak Imigrasi dengan tujuan melayani masyarakat di mana saja dengan siistem telepon. Baik di area perkantoran, perumahan, perusahaan swasta. Selain itu akan didatangi di alamat penelpon.

Persyaratan pembuatan pasport bagi masyarakat umum cukup membawa KTP, akta kelahiran, KK, dan iazah. Sedangkan kategori anak-anak cukup KTP orang tua saja.

“Untuk kepengurusan pasport keperluan ibadah haji atau umroh, harus ada izin dari Kementerian Ahama (Kemenag) atau Biro yang bertanggung jawab,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  SMKN 2 BAUBAU FOKUS KEMBANGKAN POTENSI SISWA SESUAI JURUSAN

Kantor Imigrasi Kota Baubau membuka pelayanan pada hari Senin sampai Kamis dari pukul 07.30 pagi sampai 16.00 Wita. Sedangkan di hari Jumat waktu pelayanan pukul 07.30 sampai dengan 16.30 Wita.

Teguh Santoso mengimbau bila dalam pengurusan pasport ada pegawai Imigrasi yang bermain-main melakukan penambahan biaya di atas Rp 350 agar secepatnya dilaporkan. “Laporan sama saya bila ada yang coba menambahkan biayanya”, tutupnya. (p1)

Komentar Anda