AKBID BUTON RAYA TIDAK ADA LIBUR

216

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Mona

Selama pandemi Covid 19, Akbid Buton Raya tetap melaksanakan kuliah online (tidak libur). Akbid Buton Raya juga masih mengikuti tahapan kalender akademik.

Direktur Akbid Buton Raya, La Ode Nasrun, kepada TRIBUNBUTON (tribunbuton.com), menjelaskan dalam proses perkuliahan online menggunakan aplikasi zoom dan whatsap. Hanya saja terdapat kendala paket data dan internet pada mahasiswa.

“Tentunya dosen-dosen sudah ada petunjuk sistem pembelajaran yang dikeluarkan oleh kopertis. Jadi libur tidak ada dia mengekuti tahapan-tahapan apa yang menjadi kalender akademik,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  2019, TIDAK ADA PENGADUAN MASYARAKAT TERKAIT PENGGUNAAN DANA KELURAHAN

Pihaknya berharap agar mahasiswa tidak ketinggalan pembelajaran. Karena kampus menurut dia adalah tempat menimba ilmu.

Persoalan lain kata dia, ada kegiatan yang berurusan dengan masyarakat (Fisik). Sebab menjadi ganjil kalau keahlian tidak diikuti dengan kegiatan peraktek

“Keahlian itu tidak akan bisa terbentuk kalau tidak ada skil, karena kesehatan itu harus ada materi diikuti dengan skil,” paparnyam

Artikel Menarik Lainnya :  GEDUNG BARU DPRD BAUBAU DIRESMIKAN

Saat ini Praktek Kerja Lapangan (PKL) mengikuti peraturan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti). Harapannya adalah bagaimana mahasiswa bisa mendapatkan kompetensi di dalam hal melakukan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan kebidanan.(#)

Nonton Video :

 

Komentar Anda