BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Pemkot Baubau menggelar rapid tes massal di seluruh Puskesmas kepada seluruh OTG, PDP, dan ODP. Terutama kepada ekx penumpang KM Dorolonda.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Lukman, mengatakan upaya ini sebagai pencanangan kegiatan semesta penanganan Covid-19.

“Rapid tes massal menargetkan seluruh OTG, PDP dan ODP utamanya eks penumpang KM Dorolonda,” ujarnya melalui rilis, Rabu 20 Mei 2020.

Rapid tes massal bertujuan agar gugus tugas mendapatkan data yang lebih tajam. Dengan demikian, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau lebih dimaksimalkan.

Artikel Menarik Lainnya :  Letakan Batu Pertama, MAN Baubau Bangun Asrama

Untuk mendukung giat ini, pemerintah Kota Baubau telah mendatangkan sedikitnya 700 unit rapid tes. Alat ini akan digunakan serentak untuk menjaring warga yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan ini, dr Lukman menyampaikan selamat hari bakti dokter Indonesia yang jatuh tepat 20 Mei 2020. Bertajuk membangun ketahanan kesehatan bangsa, dokter dan tenaga kesehatan telah membuktikan diri sebagai pilar utama, garda terdepan, sekaligus benteng terakhir penanganan pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  IGRA BAUBAU GELAR RAKERDA I

Pandemi ini tidak mengenal batas wilayah. Ancaman dan dampaknya bukan hanya pada sisi kesehatan namun juga pada sisi ekonomi, sosial, politik, dan menimbulkan stigma. “Tentunya hal ini membutuhkan pemahaman multisektoral, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja dan kesehatan, tetapi melibatkan sektor lain sepetri BNPB, pemerintah dan masyarakat,” urainya.(*)

Nonton Video :

Komentar Anda