CEGAH CORONA, DINAS PENDIDIKAN BUSEL TUNDA ULANGAN TENGAH SEMESTER

65
La Makiki

BUTON SELATAN, TRIBUNBUTON (ILW)

Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan menunda pelaksanaan proses Ulangan Tengah Semester (UTS) tingkat SD dan SMP sampai ada keputusan resmi dari pemerintah. Sebelumnya, keputusan presiden RI Ir Joko Widodo menetapkan virus Corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional, Kamis 2 April 2020.

Kadis Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Buton Selatan (Busel), La Makiki, menjelaskan kepada seluruh siswa untuk tetap belajar dengan memanfaatkan materi belajar melalui halaman yang disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yakni aplikasi rumah belajar atau buku pelajaran dari sekolah secara mandiri di rumah. Proses belajar mengajar tetap dilakukan, hanya saja dialihkan sementara secara mandiri di rumah masing-masing siswa.

Artikel Menarik Lainnya :  ANTISIPASI CORONA, KADES LAMPANAIRI AJAK MASYARAKAT JAGA POLA HIDUP

“Jadi bukan berarti juga ikut libur belajar, tetap belajar tapi belajar masing-masing secara mandiri di rumah. Bisa saja keputusan itu berubah dalam waktu yang belum dipastikan”, katanya.

Ia juga menambahkan, agar para guru-guru tidak ikut libur, namun terus memantau aktifitas para siswa-siswi serta membangun kerja sama dengan orang tuanya sehingga tetap dipastikan belajar secara mandiri.

Artikel Menarik Lainnya :  Wacana Penghapusan UN, La Jaman: Hancur Negara

“Saya berharap agar para pelajar untuk menghindari bermain di luar rumah. Tetap menjaga kesehatan dan membudayakan berpola hidup sehat”, tutupnya.(*)

Komentar Anda