CEGAH CORONA, KAPUS WAKAOKILI IMBAU MASYARAKAT

232
Abdul Samad Ali

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Kepala Puskesmas (Kapus) Wakaokili, Desa Kaongkeongkea, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mengimbau masyarakat Wakaokili dan Kaongkeongkea yang baru datang dari luar daerah agar melapor terlebih dahulu ke Puskesmas. Imbauan ini agar penanganan Virus Corona dapat dicegah terlebih dahulu sebelum berkumpul kepada keluarganya masing masing, Kamis 2 April 2020.

Kepala Kapus Wakaokili Abdul Samad Ali menjelaskan, di tengah kondisi saat ini dan berkembangnya isu-isu yang tidak benar melalui media sosial, ia mengimbau kepada masyarakat Desa Kaongkeongkea dan Desa Wakaokili untuk tetap tenang dan tidak panik.

Artikel Menarik Lainnya :  PANGLIMA SERDADU EKSTRIN RUSLAN BUTON DIJEMPUT POLISI

“Jangan percaya sama isu-isu yang muncul datangnya dari media sosial. Kita harus percaya sama apa yang disampaikan oleh pemerintah karena itu yang paling penting”, ujaranya.

Ia juga, mengajak masyarakat khususnya generasi muda Desa Kaongkeongkea dan Desa Wakaokili untuk lebih dewasa lagi untuk menyaring informasi di media sosial. Dengan ini, generasi muda bisa menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi yang akurat pada masyarakat nantinya.

Artikel Menarik Lainnya :  EMPAT PENJABRET DI TELETABIES DIBEKUK

“Jangan kita percaya sama hoaks, mari kita sama sama berdoa kepada Allah Swt agar wabah virus corona tidak masuk di buton”, jelasnya.

Iya juga berharap agar masyarakat 2 Desa itu tetap dirumah dan selalu mengurangi aktifitasnya di luar rumah. Seperti halnya instruksi yang dikeluarkan Pemerintah saat ini untuk mencegah penularan Virus Corona di Indonesia. (#)

Komentar Anda