LAWAN CORONA, BEM UNIDAYAN BERBAGI 1000 MASKER

285
BEM Unidayan berbagi maskier di sejumlah pasar tradisional di Kota Baubau. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM
  • Potensi Penyebaran Covid-19 Kepada Ina-ina Sangat Besar

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

BEM Unidayan membagikan 1000 masker gratis dan antiseptik kepada masyarakat, Kamis 26 Maret 2020. Inisiatif ini dilakukam karena stok masker yang melonjak dan langka di pasaran.

Menteri Kesehatan BEM Unidayan, Astina Dola, menjelaskan kegiatan bagi-bagi masker gratis adalah bentuk responsif dari Kabinet Bersatu Unidayan yang dinakhodai Dalman selaku Presiden Mahasiswa. Kegiatan dilakukan dari pukul 16.00 – 18.30 Wita.

Artikel Menarik Lainnya :  Mau Mudik, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Baubau

“Stok masker Kota Baubau bulan ini habis yang ke harga masker yang tiba-tiba melonjak naik sehingga terkadang membebani masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya via rilis.

Pihak BEM merasa persoalan virus corona adalah masalah bersama yang harus diselesaikan. Makanya pihaknya mengambil bagian dengan membagikan 1000 masker gratis ke sejumlah pasar tradisional dan beberapa jalan umum.

“Potensi penyebaran covid-19 untuk ina-ina kita di pasar itu sangat besar karena dalam satu jam pedagang di pasar bisa bersentuhan dengan tujuh bahkan 10 orang yang berbeda yang kemungkinan salah satu pembeli bisa saja membawa covid-19,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  GARUDA INDONESIA AKAN OPERASIKAN ATR72 DI BAUBAU APRIL MENDATANG

BEM Unidayan berpesan kepada masyarakat untuk saling menyelamatkan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk segera melockdown Kota Baubau agar masyarakat bisa beraktibitas seperti biasa dan masyarakat yang ODP dan PDP tetap diawasi.(*)

Komentar Anda